The Nusa Dua Kembali Jadi Tuan Rumah Bali and Beyond Travel Fair 2022

Rabu, 15 Juni 2022 : 18.16



INIBALI.COM - Kawasan pariwisata The Nusa Dua kembali menjadi lokasi Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) BTF 2022 untuk kedelapan kalinya pada 14-17 Juni 2022.

Acara temu muka dan virtual para insan pariwisata itu diikuti 183 sellers dari 13 provinsi di antaranya DKI Jakarta, Kalimantan Timur, NTT, NTB, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Jawa Timur, Bangka Belitung dan Bali.

Selain itu terdapat 270 buyers dari 30 negara antara lain Australia, India, Perancis, Filipina, United Kingdom, Emirates, Jerman, Nigeria, United State, China dan Asia yang hadir secara offline maupun online. 

Vice President Corporate Secretary ITDC I Made Agus Dwiatmika mengatakan dipilihnya kembali The Nusa Dua sebagai tuan rumah event BBTF untuk yang ke-8 kali menunjukkan kepercayaan pihak penyelenggara terhadap kawasan kami sebagai destinasi meeting, incentive, convention, exhibition (MICE) yang sangat layak

“The Nusa Dua sangat siap dari sisi fasilitas, infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK), dan penerapan protokol kesehatan berbasis cleanliness, health, safety and environmental sustainability (CHSE) untuk menyelenggarakan event kombinasi antara meeting dan exhibition serupa BBTF,” katanya, Rabu 15 Juni 2022.

Sejak penyelenggaraan pertama 2014, BBTF selalu mengambil tempat di kawasan The Nusa Dua, yang saat ini memiliki 18 hotel atau setara dengan kurang lebih 4.800 kamar dan fasilitas MICE yang dapat menampung lebih dari 20.000 delegasi.

BICC, yang menjadi venue penyelenggaraan BBTF 2022, merupakan salah satu venue MICE terbesar dan terlengkap di Bali, yang menyediakan antara lain dua hall utama dengan kapasitas masing-masing 2.500 dan 1.500 peserta, area pameran seluas 2.700 m2, auditorium dengan kapasitas 500 kursi dan built-in stage, serta hampir 26 ruang rapat.  

BICC juga terkoneksi dengan The Westin Resort Nusa Dua Bali yang menyediakan 433 kamar.  Adapun infrastruktur TIK di The Nusa Dua didukung tower jaringan seluler yang mampu meningkatkan koneksi untuk jaringan seluler baik 4G maupun 5G, serta jaringan fiber optic guna meningkatkan koneksi layanan internet, TV, telepon kepada para tenant dan pengunjung di The Nusa Dua. 

Sedangkan penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE di kawasan salah satunya dibuktikan dengan telah tersertifikasinya seluruh tenant di dalam kawasan The Nusa Dua dengan sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Selain sebagai tuan rumah, ITDC sendiri juga kembali berpartipasi sebagai seller dalam BBTF tahun ini dengan mempromosikan produk dan jasa dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Xplorin sebagai unit usaha dari ITDC Group.

MGPA merupakan unit usaha ITDC yang memiliki bisnis utama sebagai promotor event balap kelas dunia MotoGP dan World Superbike (WSBK), serta mengelola dan mengoperasikan Pertamina Mandalika Street Circuit untuk penyelenggaraan balap dan event entertainment kelas dunia. 

Sedangkan Xplorin merupakan unit usaha ITDC yang fokus kepada bisnis manajemen perjalanan wisata dan ticketing system berbasis platform digital serta activation enabler. 

“Dengan keikutsertaan ITDC dalam BBTF ini, kami berharap produk serta aset yang kami miliki dapat lebih dikenal oleh pasar nasional maupun pasar internasional khususnya dalam pengembangan dan pemasaran paket-paket wisata,” kata Agus Dwiatmika.(wan)