Resepsi Hari Pertama Konferensi UNDRR Digelar di Museum Pasifika

Sabtu, 28 Mei 2022 : 21.03

Pendiri Museum Pasifika Philippe Augier (kanan) menyambut kedatangan Director UNDRR Ricardo Mena, Senin 23 Mei 2022. (Foto: Dok Museum Pasifika)
INIBALI.COM - Platform Global untuk pengurangan risiko bencana merupakan forum global utama untuk menilai dan mendiskusikan kemajuan implementasi Kerangka Sendai untuk Pengurangan Risiko Bencana.

Sesi ketujuh Platform Global (GP2022) yang diselenggarakan Kantor PBB untuk Pengurangan Risiko Bencana (UNDRR) diselenggarakan Pemerintah Indonesia, 23-28 Mei 2022, di Nusa Dua, Bali.

Resepsi Focal Point Sendai dilaksanakan pada Senin, 23 Mei 2022, di Museum Pasifika.

Pendiri Museum Pasifika Philippe Augier tampak menyambut kedatangan Director UNDRR Ricardo Mena sebelum acara resepsi tersebut.

Bagian dari Sesi Ketujuh Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana (GPDRR) itu untuk membahas prioritas strategis untuk 2022-2023 serta mempertimbangkan upaya ketahanan di kawasan ketika negara-negara menghadapi dampak historis dari pandemi Covid-19.

Museum Pasifika dipilih sebagai tempat resepsi pada hari pertama konferensi oleh UNDRR.  

Direktur United Nation for Disaster Risk Ricardo Mena dan Deputi Bidang Sistem dan Strategi Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB Dr. Raditya Jati memberikan sambutan pada acara tersebut.

Museum Pasifika yang terletak di kawasan The Nusa Dua, Kabupaten Badung ini memiliki 600 koleksi karya seni terpilih dari seluruh Asia-Pasifik.

Museum Pasifika telah menyelenggarakan lebih dari 65 acara bertaraf internasional selama 15 tahun terakhir dan sedikitnya menyambut delapan kepala negara, 300 menteri VIP dan duta besar dari seluruh dunia.

Beberapa bulan lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke destinasi ini dan mendukung Museum Pasifika sebagai salah satu side venue delegasi KTT G20.(wan/*)