200 Orang Ikuti Uji Sertifikasi Komputer Daring PDP Pusdiklat Indonesia Emas

Kamis, 28 Mei 2020 : 20.56


DENPASAR (inibali.com): LDP Pusdiklat Indonesia Emas memfasilitasi uji sertifikasi komputer gratis bagi siswa SMA dan SMK seluruh Indonesia.

Sertifikasi komputer tahap pertama diikuti 200 orang dari berbagai provinsi telah dilaksanakan pada 13-14 Mei 2020 secara daring atau online.

Ketua LDP Pusdiklat Indonesia Emas Ni Made Yunig Sari Parwati, M.Pd. mengatakan kini memiliki sertifikasi komputer berstandar nasional dan internasional telah menjadi kebutuhan.

"Apalagi bagi para pencari kerja yang ingin berkecimpung di dunia industri sebagai seorang profesional di bidang teknologi informasi, sertifikasi merupakan kebutuhan mutlak," katanya, Kamis (28/5/2019).

Menurut Parwati bagi perusahaan sertifikasi komputer dapat memastikan bahwa tenaga kerja bidang IT yang mereka rekrut memiliki kualifikasi dan kompetensi dalam mengurusi sistem teknologi informasi untuk mensupport bisnis perusahaan.

LDP Pusdiklat Indonesia Emas merupakan lembaga  yang bergerak di bidang pendidikan mendukung serta memfasilitas isertifikasi secara online di masa pandemi Covid-19. Salah satu sertifikasi yang diadakan secara online yaitu sertifikasi komputer.

Kata dia banyaknya peminat sertifikasi merupakan bukti bahwa masyarakat sudah memahami secara betul kebutuhan SDM yang diperlukan perusahaan atau dunia kerja saat ini.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara merupakan sekolah menengah kejuruan yang sejak dini mempersiapkan anak didiknya untuk terampil dan mampu bersaing di dunia kerja baik dalam maupun luar negeri.

Terbukti dengan mengikutikan seluruh siswa sertifikasi komputer.Tidak hanya sertifikasi computer yang dijadwalkan dalam pendidikan vokasi SMK Penerbangan Cakra Nusantara namun berbagai sertifikasi yang menunjang peserta didik untuk terampil dalam bidangnya.

LDP Pusdiklat Indonesia Emas telah berkolaborasi dengan LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara.LSP merupakan lembaga sertifikasi profesi resmi dengan  Lisensi Nomer: KEP.0078/BNSP/I/2020 dari BNSP Republik Indonesia, bernaung di  SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah terakreditasi A (Unggul) dan memiliki reputasi baik.

Alumni memiliki kompetensi, berdaya saing tinggi, berkarakter, dan berintegritas. SMK Penerbangan Cakra Nusantara  telah membuka Penerimaan Siswa Baru TP 2020/2021 untuk dididik menjadi pemenang di era industri 4.0 dan society 5.0, dapat menghubungi nomor pendaftaran 03614742600 atau 081237098090 kunjungi website www.smkpenerbangan.sch.id.(wan)