Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020 Berhadiah Total Rp600 Juta

Jumat, 24 Januari 2020 : 18.09

DENPASAR (inibali.com): Polda Bali bekerja sama dengan Medco Power Indonesia menggelar “Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020” berhadiah total Rp600 juta.

Kompetisi lari 5 km, 10 km, dan 14 km ini bakal digelar sehari setelah Hari Valentine yakni 15 Februari 2020 mengambil lokasi start dan finish di Pantai Mertasari, Sanur.

Ditrektur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol Wisnu Putra mengatakan peserta dibatasi hanya 5.000 orang baik dari dalam maupun luar negeri.

"Acara ini sangat spesial karena dilaksanakaan pada sore hari dan dilanjut party pada malam harinya," kata Wsnus, Jumat (24/1/2019).

Menurut Wisnu yang membedakan dengan kompetisi lain, lomba lari ini menempuh jarak 14 km karena untuk merayakan Hari Valentine.

Kompetisi ini juga bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar menjalani pola hidup yang lebih sehat dan peduli kelestarian lingkungan hidup.


Dalam pelaksanaan kegiatan ini akan dikampanyekan pemanfaatan bahan-bahan ramah lingkungan, pengurangan sampah plastik dan kegiatan penghijauan melalui gerakan penanaman pohon.

Seluruh peserta yang mampu menyelesaikan lomba sebelum batas waktu yang ditetapkan (cut of time) akan mendapat medali. Sedangkan pemenang mendapatkan hadiah uang tunai total Rp600 juta rupiah.

Amir Hamzah dari Celullar World sebagai salah satu sponsor mengatakan antusiasme peserta sangat tinggi bahkan tercatat pendaftar vdari luar negeri di antaranya Kenya, Belanda, Perancis, Austria, Jerman, Australia, dan Jepang.

Informasi lebih lengkap mengenai kometisi ini bisa disimak melalui situa www.bhayangkarabali.com
(wan)