Layani Pasar Domestik, Naturally Better Tilapia Jangkau 1.000 Gerai Pasar Modern

Kamis, 19 Desember 2019 : 17.30

Senior Marketing Manager Regal Springs Indonesia Ratna Yudythia didampingi  External Affairs Senior Manager Regal Springs Indonesia Kasan Mulyono saat jumpa konsumen, Kamis (19/12/2019).

DENPASAR (inibali.com): Regal Springs Indonesia memenuhi permintaan pasar dalam negeri terhadap produk ikan Naturally Better Tilapia yang diproduksi secara alami dan berkualitas tinggi.

Senior Marketing Manager Regal Springs Indonesia Ratna Yudythia mengatakan sejak diluncurkan Juni 2019 produk asli Indonesia itu kini telah tersedia di lebih dari 1.000 gerai pasar modern di kota besar di seluruh Indonesia.

“Respons konsumen di Bali sangat menggembirakan terutama kalangan perhotelan yang tahu betul bahwa Naturally Better Tilapia adalah produk ikan tilapia yang diproduksi secara alami dan berkualitas tinggi,” katanya saat jumpa konsumen di Lotte Supermarket, Denpasar, Kamis (19/12/2019).

Menurut Ratna ikan yang diproduksi menjadi Naturally Better Tilapia dibudidayakan di danau-danau di Jawa Tengah dan Toba, Sumatera Utara tanpa menggunakan antibiotika, hormon maupun bahan kimia.

Ia menyebut ikan tilapia diolah di pabrik pengolahan di Semarang dan Serdang Bedagai tanpa menggunakan bahan pengawet. Hasilnya adalah ikan tilapia yang alami dan sehat, kaya nutrisi protein namun rendah kandungan lemak.

Ikan tilapia produksi Regal Springs Indonesia ini memiliki tekstur yang empuk tetapi tidak lembek dan bebas bau tanah.

“Kami akan terus memperluas jangkauan pemasaran kami di dalam negeri setelah selama lebih dari 30 tahun kami memasarkan tilapia kami ke Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Australia dan Asia,” tambah Ratna.

Kata dia pemasaran tilapia di dalam negeri memang baru dimulai pada 2019 untuk memenuhi permintaan konsumen akan ikan tilapia kualitas tinggi.

“Selain karena permintaan pasar, pemasaran dalam negeri juga kami maksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan dengan penyediaan pangan kaya protein untuk mencegah stunting dengan program gemar makan ikan,” kata Ratna.

Regal Springs Indonesia adalah perusahaan budidaya dan pengolahan bertanggung jawab yang berkantor pusat di Medan.

Ratna menambahkan seluruh upaya bisnis dari program “Kami Peduli” Regal Springs Indonesia diarahkan untuk menghasilkan serangkaian produk Naturally Better Tilapia yang diproduksi dengan kualitas tertinggi untuk pasar dalam negeri dan ekspor.
Produk ikan Naturally Better Tilapia

Regal Springs Indonesia memiliki operasi di Sumatera Utara dan Jawa Tengah dan mempekerjakan sekitar 4.000 karyawan yang utamanya direkrut dari masyarakat sekitar operasi perusahaan.

Perushaan ini meluncurkan Program Keberlanjutan “Kami Peduli” Sustainability Program pada Juni 2019 dan merupakan program keberlanjutan terintegrasi penuh pertama di dunia untuk industri perikanan budidaya dan untuk Tilapia dan dikaitkan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

Ratna juga menjelaskan Regal Springs Indonesia merupakan nama komunikasi dan merk dagang untuk kegiatan budidaya, pengolahan, dan pemasaran eceran di bawah kepemilikan Grup Regal Springs yakni perusahaan budidaya dan pengolahan tilapia bertanggung jawab terbesar di dunia.

Regal Springs Indonesia diluncurkan pada 13 Juni 2019 di Medan dan 14 Juni 2019 di Jakarta bersamaan dengan dua investasi besar lainnya yakni Program Keberlanjutan “Kami Peduli” Regal Springs Indonesia.

“Semua standar operasional untuk budidaya dan pengolahan ditujukan untuk menghasilkan produk konsumen yang baru diluncurkan dengan merek dagang Naturally Better Tilapia Regal Springs Indonesia. Sedangkan PT Aquafarm Nusantara adalah nama dagang historis dan legal untuk kepentingan bisnis saja,” tutur Ratna. (wan)