Nusa Dua Fiesta 2019: Targetkan 15 Ribu Pengunjung, Hadirkan Aneka Seni & Hiburan

Jumat, 18 Oktober 2019 : 20.48

NUSADUA (inibali.com)--PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC)  kembali menggelar Pesona Nusa Dua Fiesta pada 25-27 Oktober 2019 dengan tema “Coloring The Beauty of Bali” di Pulau Peninsula, The Nusa Dua, Bali.

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan perhelatan yang menargetkan 15 ribu pengunjung selama 3 hari tersebut menggandeng Bank Mandiri dan Novotel Bali Nusa Dua sebagai sponsor acara.

"Kami akan menggelar Pesona Nusa Dua Fiesta dengan lebih beragam dan meriah, menampilkan berbagai pertunjukan budaya dan musik, seperti Culture Illusionist, Colossal Dance, dan tiga band tanah air ternama untuk menarik minat wisatawan dari berbagai generasi," katanya dalam jumpa wartawan, Jumat (18/10/2019).
Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita

Ikut hadir dalam jumpa wartawan di Arjuna Room, Novotel Bali Nusa Dua antara lain Deputy Operation PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Region XI Bali dan Nusa Tenggara Harsono Rudi Firnadi, Ketua Indonesia Chef Associations (ICA) Bali I Gede Putu Hendra Mahena dan seniman Bali Gede Yudi Ardana Putra dari Gede Yudi Production.

Menurut Ardita NDF 2019 akan dibuka dengan pertunjukan Culture Illusionist, yang dibawakan Vero Yudistira, Close Up Magician terbaik di Indonesia dan salah satu dari 5 terbaik LaserMan di Asia yang menguasai Street Magician.  Vero akan menampilkan Techno Magician dengan Materi Culture pertama di Indonesia.  Hari pertama NDF 2019 juga akan diisi oleh Colossal Dance dan HIVI sebagai penampil puncak.

Perhelatan kali ini juga diselenggarakan untuk menarik minat wisatawan milenial dan pecinta musik tanah air.  Selain menampilkan HIVI pada hari pertama,  pada hari kedua 26 Oktober 2019 Padi Reborn akan menjadi penampil puncak, sedangkan pada hari ketiga, 27 Oktober 2019, akan dihubur Fourtwnty.

Pertunjukan lainnya yang akan memeriahkan NDF 2019 adalah live musik dari berbagai musisi lokal Bali dan nasional, serta pertunjukan budaya dan beragam kontes, seperti Tari Pendet 100 penari anak – anak, Drone Race and Photography Contest, Int’l Body Painting Competition, Parade Ngelawang, Traditional Dance, Colossal Dance dari beberapa daerah di Indonesia antara lain Tari Topeng Bekasi, Tari Mapolana Sulbar dan Tari Reog Ponorogo, Fashion Carnaval, Make Up Challenge, Kids Station, Cooking Competition, dan Cover Song Creativity.

Selama tiga hari penyelenggaraan NDF 2019, pengunjung juga dapat berbelanja produk kerajinan dan menikmati sajian kuliner yang memadukan budaya tradisional dan modern di lokasi event. Untuk menikmati semua suguhan NDF 2019, Pengunjung dapat membeli tiket pre-sale dengan harga Rp 40.000 per hari pada website www.nusaduafiesta.co.id

Ardita menambahkan NDF 2019 juga didukung stakeholder antara lain Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata, Pemkab Badung, komunitas dan seniman Bali serta tenant yang ada di The Nusa Dua.  Bahkan event tahunan, yang merupakan salah satu festival musik dan budaya terbesar di Bali ini, telah masuk dalam 100 event Calendar of Event Kementerian Pariwisata.

Fiesta ini diselenggarakan dalam kawasan The Nusa Dua yaitu sebuah kawasan pariwisata terintegrasi didukung lebih dari 5.000 kamar tidur dan sarana konferensi yang mampu menampung lebih dari 10.000 delegasi serta mampu menjadi venue bagi berbagai kegiatan outdoor skala besar baik pameran, pertunjukan, olahraga maupun hiburan.

“Selain sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat lokal yang ingin menampilkan seni dan budaya milik mereka di panggung berskala internasional, Pesona NDF kami selenggarakan untuk meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke Bali dan khususnya ke kawasan pariwisata The Nusa Dua. Untuk itu kami persilakan wisatawan datang dan bergabung dalam pagelaran budaya, musik dan atraksi yang berskala internasional di Pulau Dewata ini,” tutur Ardita.(wan)