Dukung Wirausaha Muda, Biznet Gelar Lokakarya "Cangkrukan Kreatif"

Jumat, 04 Oktober 2019 : 17.49

DENPASAR (inibali.com): Biznet menggandeng G-Gen Project yang merupakan kelompok Praktikum Public Relations 3 Universitas Muhammadiyah Malang bersama ICreative menggelar Lokakarya “Cangkrukan Kreatif 2: Kreatif Berwirausaha di Era Digital Bersama Biznet.”

Lokakarya yang digelar Minggu, 29 September 2019 di Roketto Coffee Malang itu merupakan wujud dukungan Biznet terhadap wirausaha muda di era digital.

Kegiatan ini menghadirkan dua pembicara yang berpengalaman di bidang wirausaha digital, yakni David Wantino dan Winda Carmelita.

David dan Winda sama-sama mengulas pentingnya bagi kita untuk memulai berwirausaha sejak usia muda.

Menurut David dengan memulai berwirausaha pada usia muda kita mampu menjadi orang yang mandiri dan berani mengeksplorasi diri.

Ia juga menyampaikan strategi jitu berwirausaha di era digital dengan memanfaatkan berbagai teknologi dan platform yang ada.

Winda mengatakan pada era digital ini semua kegiatan bisa dilakukan secara online begitupula dengan berwirausaha.

Ia menjelaskan bisnis digital tidak perlu lagi bermodal besar seperti usaha konvensional yang harus menyewa sebuah tempat untuk membuka toko. Kini cukup dengan memanfaatkan ponsel, setiap orang bisa memasarkan produknya.

"Dengan adanya kemudahan tersebut maka tidak heran jika banyak anak muda yang mulai tertarik untuk berwirausaha," katanya.

Salah seorang peserta lokakarya, Wahyu (21), mentatakan sangat terbantu dengan berkembangnya teknologi. Kendati masih kuliah, ia bisa menyambi memasarkan produknya melalui teknologi digital.  
"Cangkrukan Kreatif" merupakan kegiatan lokakarya kreatif yang diisi dengan pemaparan seputar indstri kreatif, diskusi antara peserta dan pembicara.

Selain itu, "Cangkrukan Kreatif" merupakan wadah untuk menggali dan mengasah potensi anak muda di Malang Raya yang memiliki ketertarikan pada industri kreatif. (Vera)