Tampil di Sanur Village Festival 2019, Eva Celia Mengajak Jaga Lingkungan

Sabtu, 24 Agustus 2019 : 14.19

Eva Celia (Foto-foto: Dwi Artawan)

DENPASAR (inibali.com)—Musisi Eva Celia menyemarakkan panggung Sanur Village Festival, Jumat (23/8/2019) malam dan membuat ribuan penonton mengangkat tangan serta bergoyang mengikuti lagu yang dinyanyikan Celia.


“Surprise, saya tidak mengira akan sebanyak ini yang nonton. Sungguh ini merupakan festival terbaik, apalagi di lokasi selalu terjaga bersih, tanpa sampah,” katanya dari atas panggung.

Panitia festival memang sigap dengan pasukan kebersihan yang cekatan memungut sampah berserak. Selain itu, sebagian besar penonton telah memiliki kesadaran untuk membuang sampah ke tempat yang tersedia.

Acara yang dirancang sebagai festival ramah lingkungan ini memang memberikan perhatian tinggi terhadap persoalan sampah, di antaranya upaya untuk mengurangi penggunaan wadah plastik seperti anjuran pemerintah.

Eva membawakan beberapa lagu ciptaannya di antaranya ‘A Long Way’ dan ‘Kala Senja’. Ia juga mengajak duet penulis lagu dan penyanyi Teza Sumendra yang kian membuat histeria penonton yang sebagian besar ABG.

Penonton Sanur Village Festival 2019.
Sebelumnya, penampilan Kunto Aji yang diiringi Mostly Jazz Group juga mendapat sambutan hangat penonton. Penyanyi yang melejit melalui ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kelima itu dkenal dengan lagunya ‘Terlalu Lama Sendiri’, ‘Pilu Membiru’, Rehat’, dan ‘Topik Semalam’ sangat digandrungi konon karena liriknya mewakili perasaan anak masa kini.

Pada malam ketiga, kedua panggung secara bergantian menampilkan hiburan segar seperti penampilan kelompok pengocok perut Gedebong Goyang, terdiri dari perempuan bule yang fasih berbahasa Bali dan Indonesia. Kemudian ada pula fashion show yang membawakan rancangan busana dengan bahan tradisional serta sendratari garapan Desa Sanur Kaja.

Sebagai penampil terakhir adalah Andre Dinuth yang membawakan instrumen dengan komposisi segar yang memanaskan malam yang kian dingin. Ia juga ditemani penyanyi Anda Perdana yang menampilkan lagu-lagunya yang berlirik kritik tetapi juga perenungan.

Ketua Umum Sanur Village Festival Ida Bagus Gede Sidharta Putra atau Gusde mengatakan penonoton pada Jumat malam lebih banyak dari sebelumnya karena menjelang libur. Selain itu, festival yang menjadi ‘trending topic’ itu membuat penasaran mereka yang belum sempat hadir.(wan)