SVF 2019: Ratusan Pegolf Amatir Ikuti SAOGT, Ini Jawaranya

Senin, 26 Agustus 2019 : 10.30


DENPASAR (inibali.com)--Balibeach Golf Course kembali menyambut setiap golfer amatir untuk bergabung dan memeriahkan Sanur Amateur Open Golf Tournament 2019 (SAOGT 2019) 24-25 Agustus 2019.

Sanur Amateur Open Golf Tournament 2019 yang menjadi salah satu program sport Sanur Village Festival 2019 yang diikuti 145 pemain golf yang berasal dari Indonesia dan mancanegara seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Perancis, Inggris, Jepang, dan Korea.

Ada fleksibilitas dari turnamen ini yakni setiap hari pegolf dapat memilih salah satu atau lebih shotgun yang sesuai dengan waktu luang mereka, yakni pada pukul 07.00 Wita dan pukul 13.00 Wita. Pada hari pertama maupun kedua pegolf melakukan 3-6 handicap.

Ketua Panitia SAOGT 2019 Made Suartana mengatakan jumlah peserta turnamen ini sudah sesuai target dan telah bermain sejak Sabtu pagi dengan melakukan serangkaian pemukulan bola dan dihitung nilainya pada Mingg8u (25/5/2019) untuk menentukan juara.

“Cuaca yang sangat mendukung dan angin yang tidak terlalu kencang, hari ini diharapkan para pegolf dapat menyelesaikan seluruh rangkain pukulannya yang  selanjutnya dihitung net scorenya untuk menentukan juaranya,” kata Suartana yang juga Club Manager Balibeach Golf Course.

Penyerahan hadiah dilaksanakan pada Minggu (25/8/2019) bersamaan dengan seremonial penutupan Sanur Village Festival 2019. Selain dari jumlah peserta, turnamen kali ini juga memiliki kejutan bagi setiap perserta yaitu Grand Lucky Prizes berupa 4 sepeda motor.
  
Ketua Umum Sanur Village Festival 2019 Ida Bagus Gede Sidharta Putra atau akrab disapa Gusde mengatakan turnamen golf  adalah program yang mengawal sejak awal SVF dilaksanakan.

Sanur Amateur Open Golf Tournament yang kemudian berlanjut menjadi program sport SVF tidak lepas dari peran serta Balibeach Golf Course. Untuk itu Gusde sangat mengapresiasi atas kerja sama yang terus berkelanjutan sampai pelaksanaan SVF hingga tahun ke-14 ini.

“Melalui Sanur Amateur Open Golf Tournament 2019 diharapkan banyak tercipta atlet professional. Saya yakin turnamen ini telah menjadi agenda rutin yang ditunggu-tunggu para pegolf untuk mengasah sekaligus menunjukkan kemampuan yang telah dicapai,” katanya.

Balibeach Golf Course yang menjadi tempat pengembangan golf di Denpasar, sudah selayaknya dapat menggerakkan dinamika olah raga yang tidak mengenal umur ini. Dengan ditunjang konsep ‘city golf’ serta di pusat pariwisata Sanur sangatlah tepat terus berinergi dengan Sanur Village Festival.


Pemenang:
Kategori:
Best Groos Overall: Tonico Anggara
Best Net Overall: Ida Ayu Indira Melati Putri (Gek Meia)

A Division:
Best Gross: Luke Evan Moore
Best Net 1: Komang Mertayasa
Best Net 2: Kim Dong Soo

B Division:
Best Gross: Yanwar Shahrudin
Best Net 1: IB Gede Suditama
Best Net 2: Leo Faisal

C Division:
Best Gross: Dewa Sudarsana
Best Net 1: Christian Gunawan
Best Net 2: IB Ambara

Pemenang Lucky Draw:
Made Sudira (Honda Beat)
Ida Ayu Indira Melati Putri (Honda Beat)
Hiroshi Ikeura (Honda Beat)
Budiada (Honda Beat).