Santrian Yoga Festival 2019 Tampilkan Penari Ukraina dan Penyanyi Joni Agung

Sabtu, 24 Agustus 2019 : 14.26

DENPASAR (inibali.com)--Ratusan penekun yoga melakukan asana bersama untuk kebugaran dan merayakan kebersamaan di sela-sela pelaksanaan Sanur Village Festival XIV, Sabtu (24/8/2019).

Selebrasi yang dilakukan kelompok yoga Seger Oger ini digagas oleh manajemen Puri Santrian Beach Resort & Spa bertajuk Santrian Yoga Festival 2019 yang mengambil lokasi di pinggir pantai hotel tersebut.

Sesepuh dan pendiri Seger Oger Ida Bagus Candi memimpin seluruh gerakan yoga yang didahului dengan latihan olah napas dan meditasi sebelum matahari terbit. Bersamaan terbitnya matahari, peserta melakukan gerakan dimulai dengan surya namaskar dan ditambah gerakan lainnya.

Santrian Yoga Festival 2019 yang didukung Bank BNI dan Bank Mandiri itu juga mempertunjukkan ‘yoga performance’ oleh Yoga Acro Herawati dan Agus, penari Olga Stadnikova dari Ukraina, dan penyanyi reggae Joni Agung.

Para penampil yoga bersama ini benar-benar memberikan keriangan kepada seluruh peserta. Penampilan Herawati dan Agus dengan Yoga Acro menyerupai gerakakan akrobatik yang mementingkan adanya keseimbangan tingkat tinggi.

Sedangkan penari Yoga Olga Stadnikova mempertunjukkan kelenturan tubuh seperti memadukan yoga dan balet. Tarian dengan durasi hampir 5 menit dengan judul gayatri mantra memperlihatkan betapa gerakan yoga juga memiliki estetika gerak yang menakjubkan.

Rangkaian yoga bersama ini ditutup oleh Joni Agung dengan yoga gembira yang menggabungkan alunan musik dan lagu reggae dengan gerakan-gerakan penuh keriangan.

Pantai Sanur memang dikenal dengan pemandangan elok saat ‘sunrise’, tetapi belakangan juga menjadi destinasi untuk berlatih yoga. Sekumpulan penekun yoga setiap hari hampir dipastikan berlatih yoga di Pantai Karang Sanur. Mereka berasal dari Sanur, Denpasar, dan tak sedikit wisatawan yang ikut serta.

Penggagas Santrian Yoga Festival 2019 Ida Bagus Ngurah Kumbayana yang akrab disapa Gus Ngurah mengatakan kegiatan yoga memang rutin dilakukan di Puri Santrian Beach Resort & Spa yang diikuti tamu hotel dan keluarga besar pasemetonan Yoga Seger Oger.

Kata Gus Ngurah yang juga penggagas Santrian Regatta yoga sangat besar manfaatnya dalam kebugaran tubuh. Tidak hanya tubuh saja yang sehat, namun pikiran dan jiwa juga ikut sehat.

Ia mengapresiasi konsistensi Seger Oger yang selama ini telah menghidupkan Pantai Sanur dengan aktivitas yoga. “Yoga bukan hanya gerak untuk kebugaran, tapi saat ini sudah menjadi life style serta kebutuhan masyarakat modern termasuk para wisatawan yang datang ke Sanur,” kata Gus Ngurah yang juga Managing Director Santrian Group sekaligus pemilik Puri Santrian Beach Resort & Spa itu.

Ketua Umum Sanur Village Festival Ida Bagus Gede Sidharta Putra atau lebih dikenal dengan Gusde menyambut baik ketika Puri Santrian menyampaikan gagasan untuk mendukung SVF dengan festival yoga. SVF selama ini telah menempatkan yoga Seger Oger sebagai program unggulan bahkan pernah menyelenggarakan yoga festival yang diikuti ribuan peserta.

Gusde berharap Santrian Yoga Festival dapat berlanjut dan dijadikan agenda tahunan yang bersinergi dengan Sanur Village Festival.  Seger Oger sebagai organisasi kekeluargaan yoga yang lahir dari Pantai  Sanur kini telah menjadi ikon Pantai Sanur.

Sanur Village Festival XIV berlangsung di Pantai Matahari Terbit Sanur, 21-25 Agustus 2019.