Ngurah Rai Sambut Penerbangan Perdana Rute Baru Bali-Lombok & Bali-Labuan Bajo

Jumat, 02 Agustus 2019 : 10.55

MANGUPURA  (inibali.com)--Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menyambut penerbangan perdana AirAsia yang membuka rute baru Bali-Lombok dan Bali Labuan Bajo, Kamis (1/8/2019).

Penerbangan perdana atau inaugural flight rute Bali-Lombok menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan nomor penerbangan QZ-430 berangkat dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali (DPS) pada pukul 17.51 WITA dan mendarat di Bandar Udara Internasional Lombok Praya (LOP) pada pukul 18.12 WITA. Pesawat dengan nomor registrasi PK-AZA tersebut mengangkut 180 penumpang.

Sedangkan untuk penerbangan rute Bali–Labuan Bajo dilayani melalui penerbangan QZ-644 yang berangkat meninggalkan Bali menuju Bandar Udara Komodo (LBJ) di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada pukul 13.57 WITA. Penerbangan yang juga menggunakan pesawat dengan tipe sama ini tiba di Labuan Bajo pada pukul 14.49 WITA, dengan mengangkut 181 penumpang di dalam kabin.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Ngurah Rai Herry A.Y. Sikado menyambut baik penerbangan perdana menuju destinasi wisata unggulan, sehingga dengan semakin terkoneksinya wilayah ini, akan semakin baik dalam pengembangan pariwisata Indonesia, khususnya di kawasan Indonesia Tengah.

Kata dia dengan dibukanya dua rute penerbangan domestik baru oleh AirAsia ini, rute penerbangan domestik kembali tumbuh dan meningkat. Bukan suatu kebetulan jika maskapai ini menjadikan Bali dan Lombok sebagai dua dari lima bandara hub atau pusat operasi.

“Bali merupakan destinasi wisata unggulan yang sudah mendunia, serta Lombok kini tengah dipersiapkan untuk menuju ke sana. Pun demikian dengan Labuan Bajo yang menyimpan potensi wisata luar biasa,” kata Herry.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan Labuan Bajo dan Lombok adalah dua dari 10 destinasi yang didorong sebagai ‘Bali baru’ oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

“Dengan beroperasinya penerbangan perdana yang membangun konektivitas segitiga pariwisata Bali - Lombok - Labuan Bajo ini, kami merasa bangga dapat mendukung perkembangan pariwisata domestik, khususnya kawasan timur Indonesia,” ujarnya.(WAN)