Bank BTN Dukung SVF 2019, Terapkan Transaksi Nontunai di Area Festival

Selasa, 20 Agustus 2019 : 08.09

DENPASAR (inibali.com): PT Bank Tabungan Negara perkenalkan layanan transaksi nontunai LinkAja untuk mendukung pelaksanaan Sanur Village Festival XIV, 21-25 Agustus 2019.

Wakil Kepala Cabang Bank BTN Denpasar Januardi mengatakan ingin mendekatkan layanan bank ini kepada khalayak luas dan memperkenalkan pembayaran menggunakan uang elektronik dengan aplikasi LinkAja.

“Bank BTN memutuskan bekerja sama dengan kepada Sanur Village Festival karena memiliki reputasi besar dan terbukti secara konsisten menyelenggarakan kegiatan yang kini memasuki tahun keempatbelas,” Katanya, Senin (19/8/2019).

Menurut Januardi agenda tahunan Sanur Village Festival selalu menyedot banyak pengunjung sehingga kerja sama ini memberikan banyak benefit bagi Bank BTN untuk menjalankan literasi keuangan dan memperkenalkan berbagai program layanan bank ini.

Kata dia selama kegiatan ini transaksi yang dilalukakan di area festival dilakukan secara nontunai menggunakan uang eletronik melalui aplikasi LinkAja yang sangat praktis dan mudah.

LinkAja merupakan sebuah produk layanan keuangan elektronik yang merupakan sinergi layanan keuangan elektronik dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) termasuk Bank BTN.

Ketua Umum Sanur Village Festival Ida Bagus Gede Sidharta Putra atau akrab disapa Gusde mengatakan berdasarkan pengalaman lima tahun ini festival dikunjungi lebih dari 100.000 orang selama 5 hari kegiatan.

Kata dia hiburan pada malam hari yang menampilkan artis-artis terkenal menyedot pemirsa yang sangat banyak. Selain itu, bazar kuliner yang menyajikan menu hotel dan restoran di kawasan Sanur  sangat diminati karena memasang harga lebih terjangkau dibanding di tempat aslinya.

“Panitia berterima kepada manajemen Bank BTN yang memberikan dukungan terhadap kegiatan seni budaya yang bertumbuh dari warga Sanur,” kata Gusde yang juga Ketua Yayasan Pembangunan Sanur.

Sepanjang lima hari pelaksanaan festival sejak pagi hingga malam diisi berbagai aktivitas di antaranya futsal, kite surfing, sepeda gembira, fun beach games, aksi lingkungan, Sanur Golf Tournament, Santrian Regatta Sailing, Bali International Triathlon, yoga, balap jukung, pameran usaha mikro, kecil dan menengah, bazar kuliner, kontes selancar, dan parade budaya.

Festival ini juga menghadirkan dua panggung yang secara bergantian menyajikan pergelaran di antaranya berbagai jenis kesenian tradisional, fashion, dan musik. Khusus untuk musik telah dijadwalkan penampil dari luar Bali dan musisi asal Pulau Dewata.

Pada Rabu (21/8/2019) akan tampil Koko Harsoe & Kuba Korownski, Pongki Barata, Indra Lesmana Jegog Orchestra, Trio Lestari feat Mostly Jazz Group, dan Crazy Horse feat Ocha. Kamis (22/8/2019): Ito Kurdhi, Nostress, Dewa Budjana Mahandini, Katon Bagaskara.

Jumat (23/8/2019): Moonglade, Kunto Aji feat Mostly Jazz Group, Eva Celia feat Teza Sumendra, dan Andre Dinuth feat Anda. Sabtu (24/8/2019): Nancy Ponto, Gus Tedja, Krakatau, dan Classic Rock. Minggu (25/8/2019): Old Taroo, Isyana Saraswati, Navicula dan Joni Agung.(wan)