Hujan & Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang, 1 Warga Tewas

Kamis, 24 Januari 2019 : 22.33

Pohon tumbang di kawasan Renon, Denpasar, Kamis (24/1/2019). (Viral WA) 
DENPASAR (inibali.com)--Hujan deras diasertai angin kencang pada Kamis (24/1/2019) sore mengakibatkan puluhan pohon di Kota Denpasar tumbang dan merenggut nyawa seorang warga.

Dalam peristiwa yang terjadi di beberapa lokasi itu sejumlah sepeda motor dan mobil ringsek tertimpa phon. Petugas  Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar menghimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai cuaca buruk ini.

Berdasarkan data BPBD Kota Denpasar hingga Kamis petang tercatat sedikitnya terdapat 23 pohon tumbang di empat kecamatan. Petugas BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar bekerja keras untuk menyingkirkan pohon tumbang yang menggangu arus lalu lintas.

Korban meninggal dalam peristiwa ini adalah Taufiqi Hudaya (29) akibat tertimpa  pohon tumbang di wilayah Jalan Tukad Pakerisan, Panjer dan 1 orang luka-luka atas nama I Komang Alit Astika (29) akibat pohon tumbang di Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar. Sedangkan 6 kendaraan rusak akibat kejadian di beberapa tempat tersebut.



Kepala BPBD Kota Denpasar Ida Bagus Joni Ariwibawa mengatakan BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk hingga beberapa hari kedepan. Kendati demikian, pihaknya turut menyiagakan perssonel selama 24 jam yang siap menerima laporan masyarakat.

“Saat ini kami sedang melakukan penanganan pohon tumbang, kami himbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada lantaran cuaca buruk yang terjadi belakangan ini,” jelasnya.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak bepergian saat hujan dan angin kencang karena ancaman pohon tumbang masih akan berlanjut.

“Kalau bisa bagi masyarakat agar tidak bepergian saat terjadi angin kencang dan hujan,” paparnya.