Andrew Keily Juarai Herbalife Bali International Triathlon 2018

Minggu, 21 Oktober 2018 : 16.01

Andrew Keily (kanan) juarai Herbalife Bali International Triathlon 2018, Minggu (21/10)

DENPASAR (inibali.com) — Lebih dari 2.000 atlet ambil bagian dalam Herbalife Bali International Triathlon 2018. Pelari asal Amerika Serikat Andrew Keily dengan catatan waktu 01:58:46 berhasil menjuarai Herbalife Bali International Triathlon 2018 kategori Olympic Distance Course Pria di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Minggu (21/10). 

Sedangkan juara kedua trilomba –lari, renang, bersepda-- kategori tersebut ditempati Blake Kappler (Australia) dengan catatan waktu 02:03:11, menyusul di peringkat ketiga Jauhari Johan (Indonesia) dengan catatan waktu 02:08:57. 

Untuk kategori Olympic Distance Course wanita, juara pertama Rosanna Bille (Inggris) dengan catatan waktu 02:21:45, disusul urutan kedua Eva Desiana (Indonesia) 02:32:38, dan urutan ketiga Sarah Costeira (Portugal) dengan catatan waktu 02:42:09. 

Triatlit Indonesia Jauhari Johan berhasil menjadi juara ketiga dalam kategori Kategori Olympic Distance dan Andy Wibowo sebagai juara kedua untuk kategori Sprint Distance. Pada penyelenggaraan tahun ini, Herbalife Bali International Triathlon, juga memberikan hadiah ‘Best Indonesia’ untuk kategori Olympic Distance Course dan kategori Sprint Distance Course baik pria maupun wanita. 

Pemenang hadiah ‘Best Indonesia’ kategori Olympic Distance Course pria diraih oleh Jauhari Johan, dedangkan Eva Desiana terpilih sebagai pemenang ‘Best Indonesia’ wanita. Untuk kategori Sprint Distance Course ‘Best Indonesia’ pria diraih Muhammad Ahlul Firman dan untuk wanita gaet Inge Prasetyo.

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi mengatakan peserta tahun ini berasal dari 29 negara berjumlah 2.250 orang atau naik 39% dibanding tahun sebelumnya.

“Panitia memang membatasi jumlah peserta karena disesuaikan dengan kondisi lokasi, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan peserta lomba lari, renang, dan bersepeda ini,” katanya.

Menurutn Andam Dewi Bali International Triathlon 2018 merupakan acara reguler berskala internasional yang kini telah menjadi atraksi ‘sport tourism’ baru di Indonesia serta berhasil memenuhi ekspektasi dan animo pecinta olahraga triathlon dari dalam dan luar negeri.

Trilomba berskala internasional ini telah digelar 11 kali sejak diadakan pada 2007 silam. Kali ini lomba dibagi tiga kategori utama yaitu Olympic Distance Course (Renang 1.5km, Sepeda 40km, Lari 10km), Sprint Distance Course (Renang 500m, Sepeda 20km, Lari 5km) dan 5km Fun Run. 

Andam menambahkan Herbalife menjadi pendukung utama trilomba ini sejalan dengan komitmen untuk menjadikan dunia lebih sehat dan bahagia melalui penyediaan kebutuhan akan nutrisi yang baik dan mengkampanyekan gaya hidup sehat melalui asupan nutrisi tepat dan olahraga yang seimbang.

Ketua Yayasan Pembangunan Sanur Ida Bagus Gde Sidharta Putra mengatakan Sanur yang memiliki berbagai kegiatan internasional kini serius mengembangkan ‘sport tourism’ dengan memanfaatkan bentang pantai yang ada untuk menggelar triathlon, selancar, voli pantai dll.

Kata dia ajang Herbalife Bali International Triathlon 2018 yang diselenggarakan pada saat 'low seasons'. Menurutnya even ini berhasil menaikkan okupansi kamar hotel hingga 20% dibanding hari biasa. Ia berharap pengembangan 'sport tourism' ke depan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan, termasuk menaikkan perekonomian masyarakat setempat. *