Pesona Nusa Dua Fiesta Ke-22 Jelang Pertemuan IMF

Sabtu, 29 September 2018 : 13.59

Pesona Nusa Dua Fiesta berlangsung 28-30 September

Menjelang pertemuan lembaga keuangan dunia IMF, pengelola kawasan Nusa Dua (ITDC) kembali menggelar Nuansa Nusa Dua Fiesta 2018. Acara yang promosi pariwisata tahunan digelar selama 3 hari 28-30 September 2018. Tahun ini Pesona Nusa Dua Fiesta mengusung tema Quintessentially Indonesia, guna menunjukkan keaslian bangsa Indonesia.

Penampilan Tari Tridatu Kolosal mengawali acara pembukaan Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 di Peninsula Island, Nusa Dua, Badung, Jumat (28/9). Event yang diadakan di Peninsula Island Kawasan The Nusa Dua ini mencoba mengkolaborasikan seni dan budaya dengan olahraga, khususnya Mandiri International Badung Night Run 2018.

Opening ceremonial ditandai dengan pemukulan bedug dilakukan oleh Menteri Pariwisata RI yang diwakili Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Pemasaran dan Kerjasama Pariwisata Kementerian Pariwisata, Prof. Dr. I Gde Pitana, M.Sc, Kementrian BUMN, Direksi ITDC Sekda Badung, dan Kadisparda Bali.

Managing Director The Nusa Dua, I Wayan Karioka mengatakan, kolaborasi tersebut tak sekadar mempromosikan The Nusa Dua sebagai resort dan event destination, tetapi juga diharapkan dapat membantu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Bali. “Kami menarget ada 30 ribu kunjungan selama dua hari acara ini diselenggarakan, yaitu hari ini (kemarin, red) dan besok (hari ini, red),” ungkap Wayan Karioka.

Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Pemasaran dan Kerjasama Pariwisata Kementerian Pariwisata, Prof. Dr. I Gde Pitana, M.Sc dalam sambutannya menyatakan even promosi atau festival merupakan sebuah investasi. “Di Indonesia banyak gelaran festival seni budaya seperti ini, di mana ini merupakan sebuah investasi. Karena akan berdampak positif bagi destinasi tersebut, baik secara langsung maupun tidak langsung,” ucap Gde Pitana.

Ia menyampaikan, oleh karena itu konsistensi pelaksanaan sebuah festival merupakan suatu keharusan. Nusa Dua kini menjadi ikon pariwisata dan jendela pariwisata Bali. "Kita patut berbangga karena kawasan Nusa Dua merupakan centre point dalam pembangunan pariwisata, baik Bali maupun Indonesia secara umum. Dan selalu menjadi tempat penyelenggaran event Internasional yang sangat bergengsi salah satunya dalam waktu dekat adalah IMF-WBG 2018 Oktober mendatang,” tuturnya.

Selama dua hari, sederatan musisi ternama Indonesia akan menghibur pengunjung Pesona Nusa Dua Fiesta 2018, seperti Aderaprabu Lantip Trengginas, GIGI, Ginda Bastari dan lainnya. *