Ini Histeria Ribuan Penggemar Tulus di Boost Sanur Village Festival 2018

Sabtu, 25 Agustus 2018 : 09.00

DENPASAR (inibali.com)—Penampilan penyanyi Tulus menyedot ribuan penonton pada malam ketiga, Jumat (24/8/2018) malam, di panggung utama Boost Sanur Village Festival 2018.

Sebelum Tulus naik panggung, pengunjung yang menyemut di Pantai Matahari Terbit seolah tak sabar menunggu. Sebagian meneriakkan yel, memanggil nama Tulus.

Kendati begitu tak menggangu acara sebelumnya yakni peragaan busana. Panggung utama ini memang menyedot pengunjung sejak sore yang menghadirkan penyanyi Gde Bagus, Intan Dheya & Cintya Pramesti, hingga Antrabez.

Begitu tampil, Tulus menyanyikan ‘Monokrom’ diiringi Mostly Jazz Indra Lesmana. Tak ayal lapangan seolah bergoyang dengan tingkah penonton yang menaikkan kedua tangan sambil menyanyi bersama.

Sihir penyanyi bernama lengkap Muhammad Tulus Rusydi lebih terasa kental saat lagu kedua ‘Ruang Sendiri’ dan lagu ketika ‘Tukar Jiwa’ berkumandang, Lampu meredup dan ribuan penonton serentak mengacungkan ponsel ketika Tulus meminta menyalakan ‘flashlight’ di gawai mereka.

Tulus yang baru merayakan ulatng tahun ke-31 pada 20 Agustus 2018 lalu itu jeda sebenar smabil meminta maaf belum bisa membawakan lagu baru pada kesempatan itu. Pada Jumat itu ia memang baru saja melepas single baru bertajuk ‘Labirin’ yang dirilis secara digital.

“Saya merasa bahagia bisa mengibur ribuan penggemar di acara spketakuler Sanur Festival ini, semoga penampilan ini juga bisa membuat senang penonton,” katanya.

Pada lagu keempat ‘Jangan Cintai Aku Apa Adanya’ Tulus yang masih lajang ini ingin menebar harapan dan optimisme. Penonton pun koor bersama saat tulus mengacungkan mikrofon ke depan panggung.

Judulnya panjang, tapi liriknya pendek, begini: Tak sulit mendapatkanmu/Karena sejak lama/Kau pun mengincarku/Tak perlu lama-lama/Tak perlu banyak tenaga. Ini terasa mudah/Kau terima semua kurangku/Kau tak pernah marah/Bila ku salah/Kau selalu memuji.

Lagu tersebut disambung dengan ‘Sewindu’ yang membuat para penonton terkejut, karena begitu lagu ini usai, Tulus mengucapkan terima kasih dan turun panggung. Melalui pintu di belakang panggung, dia sudah dijemput mobil dan pergi.

Sebagian penggemarnya menuju tenda artis di sebelah panggung dan sempat menunggui hingga 30 menit. Ia tak percaya informasi dari pa itia bahwa Tulus langsung pulang. Begitulah ulah penggemar berat artis.

Sementara itu, menjelang tengah malam, The Crazy Horse tampil sebagai pamungkas acara dengan lagu-lagu dari super grup rock progresif Pink Floyd, kemudian disusul dengan rocker Bali, Ocha yang membawakan lagu Anggun C Sasmi dan Ahmad Albar.