Ubud Village Jazz Festival 2018, Digelar 10-11 Agustus

Jumat, 27 Juli 2018 : 10.26

DENPASAR (inibali.com)—Ubud Village Jazz Festival Ke-6 bakal digelar 10-11 Agustus 2018 dengan mengusung tema ‘Kebebasan Berekspresi’ yang diharapkan bisa menyatukan semangat para penggemar dan musisi jazz dari berbagai bangsa.

Co-Founder Ubud Village Jazz Festival (UVJF) Yuri Mahatma menjanjikan pergelaran kali ini bakal lebih ‘wah’ dan lebih kaya warna jazz universal yang semakin membumi serta mengesankan penonton di tengah keteduhan taman Museum ARMA, Ubud.

“Pengalaman lima kali festival membuat kami semakin solid dan memegang kepercayaan penggemar jazz untuk menyajikan perhelatan ini semakin baik,” katanya, Kamis (26/7/2018).

Menurut Yuri keberhasilan festival sebelumnya membuat berbagai pihak menaruh kepercayaan dengan memberikan dukungan tahun ini di antaranya Kementerian Koperasi dan UKM, Kedutaan Besar Austria, Kedutaan Besar Belanda, Institut Francais d’Indonesie, Goethe Institute, dan Keluarga Puri Ubud.

Kata dia reputasi tersebut juga berkat dukungan dari para musisi, penggemar dan relawan yang menjadikan UVJF sebagai salah satu festival jazz terbaik. Bahkan, Bali Live Stage menyebut UVJF sebagai festival yang intuitif, avant-garde, intim, dan universal. Bagi masyarakat Ubud, UVJF disebut sebagai festival yang paling ‘enjoyable’ yang dapat dinikmati semua lapisan masayarakat.

UVJF lahir dari inisiatif para musisi jazz dan pemerhati musik serta insan kreatif yang berbasis di Bali. Festival ini selalu memberi ruang dan ikut mempromosikan musisi muda Indonesia untuk berekspresi dalam ajang internasional ini.

Anom Darsana, yang juga Co-Founder UVJF menambahkan dalam festival ini memadukan nama-nama besar ranah jazz berbaur dengan jazzer lain dalam suatu kolaborasi unik.

“Jazz sangatlah beragam, salah satu tujuan festival ini adalah menyebarkan cinta yang terpancar dari musik ini dalam segala bentuk ekspresinya,” kata Anom Darsana.

Pada festival kali ini di antaranya menyajikan penampilan musisi jazz legendaris Indonesia Idang Rasjidi yang telah menginspirasi ratusan musisi jazz dari generasi di bawahnya. Juga akan tampil musisi jazz dari Amerika yang disegani di panggung jazz dunia, Benny Green Trio.

Selain itu ada sekitar 20 pertunjukan berbeda selama dua hari festival yang menampilkan musisi jazz Indonesia serta dari Belanda, Korea Selatan, Australia, Prancis, Austria, dan Jerman.(Bisnis.com/wan)