Serunya Kilorun Bali 2018 Di Ubud

Senin, 04 Juni 2018 : 15.41

Kilorun Bali 2018 diikuti ribuan pelari di Monkey Forest Ubud selama 2 hari 2-3 Juni 2018.

GIANYAR (inibali.com) - Ribuan pelari pun mengikuti kegiatan yang bertajuk Kilorun Bali 2018. Even yang digelar pada 2 hingga 3 Juni di Monkey Forest Ubud ini digagas oleh Index Creative Village Plc. didukung oleh Thai AirAsia Co., Ltd. Index Creative Village Plc. sendiri merupakan event organizer terbaik nomor tujuh di dunia asal Thailand.

Rangkaian festival lari ini menggabungkan lari, makan, dan berwisata, yang dilaksanakan di empat negara destinasi wisata Asia, yakni Bangkok di Thailand, Ubud di Indonesia, Osaka di Jepang dan Hanoi di Vietnam.

Kreingkrai Kanjanapokin, Founder & Group CEO dari Index Creative Village Plc. sekaligus Event Organizer Kilorun mengungkapkan KG Run, salah satu unggulan festival menawarkan berbagai hidangan khas Indonesia. Termasuk diantaranya makanan favorit Presiden AS, Barack Obama yakni Nasi Goreng, Sate ayam, Bebek Goreng dan berbagai kuliner lain yang disukai masyarakat lokal.

Mirip dengan KM Run yang diadakan di Bangkok, lomba lari di Bali ini menyusuri rute dengan pemandangan indah dan kental nilai sejarah, sepanjang Sacred Monkey Forest, Puri Ubud, Museum Puri Lukisan, dan masih banyak lagi.

Total hadiah yang diberikan untuk Kilorun Bali sebesar 216 juta rupiah dan 10 tiket pesawat pulang pergi, dengan hadiah utama tiket ke Osaka untuk mengikuti rangkaian lari selanjutnya pada September.

Pada hari pertama, sekitar 350 pencinta lari dan kuliner bergabung di KG atau Aroi Run. KG adalah kategori lari yang diukur dari penambahan berat badan setelah selesai lari. Medali diberikan bagi mereka yang berat badannya naik 0,5 kg dan 1 kg. Pelari bisa memilih dari 11 hidangan lokal khas Bali dan Indonesia yang disajikan beberapa restoran di Ubud.

Pemenang lari, kategori pria dan wanita dengan kostum terbaik mendapatkan dua tiket pesawat PP Bali-Bangkok dan boneka eksklusif “Baowiw”.

Sedangkan di hari kedua, Minggu (3/6), lebih dari 1.000 peserta meramaikan lari KM atau Lari dengan Makan Pagi. Ada 3 kategori pilihan; S Run (3KM), M Run (5KM), dan L Run (10KM).

Baca juga:  Semarak! Penerbangan Perdana AirAsia Indonesia Makau-Jakarta

Pemenang Long Run (10 KM), kategori pria dan wanita mendapatkan hadiah dua tiket pesawat PP Bali-Bangkok, dua tiket pesawat PP Bali-Osaka, dan menginap 2 malam untuk 2 orang di Club Med Bali. Terdapat pula souvenir boneka Baowiw eksklusif.

“Rangkaian Kilorun 2018 seri pertama di Bangkok mampu menyedot 2.600 pelari termasuk bintang tamu, selebriti, dan tokoh masyarakat yang ingin memecahkan rekor pribadi mereka sendiri. Sekitar 19 selebriti Thailand kembali bergabung di seri Bali termasuk artis ternama Woranuch Bhirombhakdi,” katanya.

Diutarakannya festival lari ini bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat di kalangan umum di negara-negara ASEAN, mendukung para atlet baik profesional maupun amatir yang ingin ikut lari, dan terutama menggairahkan ekonomi lokal Bali di bidang kuliner, tempat bersejarah, budaya dan tradisi.

Ditambahkan Santisuk Klongchaiya, Director of Commercial dari Thai AirAsia kebijakan dari Thai AirAsia adalah memberikan dukungan untuk menggairahkan pariwisata dan olah raga di Thailand. “Bekerja sama dengan Index Creative Village Plc, kami menggagas Kilorun 2018 “The Running Festival of Food, Fun, Friend, Family” yang diselenggarakan di empat destinasi yakni Bangkok, Bali, Osaka dan Hanoi untuk mendukung perekonomian mereka,” jelasnya.

AirAsia dan AirAsia X saat ini melayani keempat rute tersebut dan rute-rute lain bagi pelari dan pengunjung yang ingin berpartisipasi dalam festival lari tersebut. “Total hadiah yang kami siapkan untuk keempat destinasi tersebut sebesar 1,3 milyar rupiah.”

Setelah penyelenggaraan di Bali, pelari yang ingin memecahkan rekor mereka sendiri bisa langsung mendaftarkan untuk seri lari berikutnya yang akan berlangsung di Osaka, Jepang. Jadwalnya pada 30 September bertema “Kilorun Osaka 2018.” Pelari yang ikut dalam seri ketiga ini akan dapat menikmati rute yang bertema perkotaan dan menyusuri tempat-tempat wisata di sekitar Osaka, dimana pencinta kuliner akan berkesempatan menikmati hidangan otentik Osaka. *