Empat Feeder Market Air Asia Sepakat Kirim Wisatawan ke Bali

Sabtu, 03 Maret 2018 : 07.30

Welcome dinner Fam trip Air Asia 2018, Jumat (2/3/2018)

MANGUPURA (inibali.com) - Empat feeder market Air Asia sepakat mengirim wisatawan ke Bali lagi. Pengiriman wisatawan ini sempat terganggu akibat erupsi Gunung Agung beberapa waktu lalu. Upaya ini diharapkan bisa mendongkrak kembali jumlah kunjungan wisata ke Bali.

Wakil Ketua Umum I DPP Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) atau Asosiasi General Manager Hotel Indonesia, I Made Ramia Adnyana, SE, MM, CHA, Jumat (2/3/2017), mengatakan, pemerintah Kabupaten Badung menjadi host acara welcome dinner Air Asia Fam Trip 2018 di The Trans Resort Bali. Acara dihadiri oleh 68 partner utama yang terdiri dari 33 tour operator, 21 media influencer serta team pemasaran Air Asia. Mereka berasal dari 4 negara yang merupakan feeder Malaysia, Singapura, Thailand dan Jepang.

Diungkapkan, IHGMA bekerja sama dengan Air Asia dan Bali Megah Wisata Tours & Travel, menyelenggarakan Air Asia Bali Familiarization Trip (Fam Trip) and Table Top 1 – 4 Maret 2018. "Viral mengenai erupsi Gunung Agung membuat banyak wisatawan ragu ke Bali. Ini merupakan jawaban dari rasa penasaran wisatawan terhadap kondisi Bali yang sebenarnya," ujarnya.

Ramia yang juga koordinator kegiatan menyampaikan bahwa, langkah penyelenggaraan Fam Trip & Table Top ini bertujuan untuk dapat meluruskan dan menginformasikan secara konkrit bahwa Bali sejatinya aman untuk dikunjungi karena jarak radius berbahaya hanyalah sekitar 6 km dari Gunung Agung.

Selama mereka di Bali, para peserta Air Asia Bali Fam Trip ini melakukan tour di wilayah Karangasem, meliputi Lempuyang, Tirtha Gangga, Candi Dasa dan desa agrowisata Sibetan. Puncak Lempuyang adalah tempat yang paling baik untuk melihat keindahan Gunung Agung, dalam situasi terjadinya kegiatan vulkanik sekalipun, demikian disampaikan Jeffry Budiman selaku Koordinator kunjungan dan perjalanan.

Chigusa Ikegami, salah satu media influencer dari Jepang yang ikut dalam rombongan fam trip ini sangat kagum dengan keindahan pemandangan dari puncak Lempuyang. Ia pun sibuk mengambil gambar Gunung Agung dari puncak Lempuyang.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Badung, I Gusti Ngurah Rai Surya Wijaya, SE. MBA menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaa  fam trip and table top  ini. “Menghadirkan mereka untuk melihat serta merasakan kondisi Bali akan semakin meyakinkan calon wisatawan untuk tetap datang ke Bali," ujarnya.

Kadisparda Badung, Ir. I Made Badra, MM dalam sambutan tertulisnya pada welcome dinner di The Trans Resort Bali menyampaikan appresiasi atas upaya industri pariwisata berswadaya menjadi mitra pemerintah. *