ITDC Gelar Nusa Dua Light Festival Sambut Nataru

Selasa, 05 Desember 2017 : 18.56
ITDC kembali menggelar Nusa Dua Light Festival selama 38 hari menyambut Natal dan Tahun Bali 2018.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerjasama dengan Taman Pelangi kembali menggelar Nusa Dua Light Festival.  Mengusung tema “The Jungle”, Festival kali ini akan menampilkan festival lampion bertemakan The Jungle, pentas hiburan kesenian, musik dan kuliner, bertempat di Pulau Peninsula Nusa DuaLL selama 38 hari, dari tanggal 8 Desember 2017 – 14 Januari 2018 mulai pukul 16.00 s/d 22.00 WITA.

Direktur Strategi Korporasi dan Keuangan ITDC, Jatmiko K. Santosa, Selasa (5/12/2017) mengatakan untuk meningkatkan pengalaman pariwisata di kawasan ini, festival juga diselenggarakan untuk mengangkat sektor pariwisata Bali yang mengalami penurunan tingkat hunian hotel dan kunjungan wisatawan akibat erupsi Gunung Agung. 

Festival juga diselenggarakan untuk menunjukkan bahwa sebagian besar tujuan pariwisata di Bali masih aman untuk dikunjungi wisatawan katanya. Nusa Dua Light Festival “The Jungle” akan tetap digelar dengan konsep 3F (Food, Fun and Festival). Berbagai jenis lampion dengan tema “The Jungle” seperti dinosaurus, harimau, komodo, tanaman purba, dan binatang hutan lainnya.

Dikatakan juga, konsep-konsep menarik lainnya ditawarkan kepada pengunjung sebagai spot foto selfie yang diharapkan akan menjadi hits.  Selain lampion, Nusa Dua Light Festival “The Jungle” juga menawarkan berbagai wahana seperti Hot Air Baloon yang merupakan balon udara dengan kapasitas 6 orang yang dapat diterbangkan mencapai ketinggian 25 meter serta wahana anak-anak lainnya seperti trampoline, rumah balon, kereta mini, dan helikopter mini.

Seperti yang diketahui, Festival lampion telah populer di beberapa wilayah di Indonesia, kini hadir di Bali dengan nama Nusa Dua Light Festival. Event ini diharapkan dapat menjadi suatu atraksi yang dapat dinikmati oleh wisatawan yang menginap dan berkunjung ke the Nusa Dua khususnya dan Bali umumnya. *