Hardys Group Pailit, Peritel Bali Disarankan Rambah Pemasaran 'Online'

Kamis, 23 November 2017 : 19.23

DENPASAR (inibali.com) —Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia atau Aprindo Bali menyarankan anggotanya untuk melirik pemasaran online.

Ketua DPD Aprindo Bali I Gusti Sumardayasa menggimbau anggotanya untuk adaptif dengan perubahan teknologi dengan merambah media online sebagai jalur marketing produk.

"Persaingan industri ritel semakin ketat dan tidak ada pilihan selain merambah jalur pemasaran ini untuk bisa bertahan di dunia ritel," katanya, Rabu (22/11/2017).

Penegasan tersebut disampaikan menanggapi kasus pailit yang menimpa Hardys Group, meskipun lini bisnis Hardys Retailindo sudah dijual ke pihak lain.

“Persaingan ketat, penjualan melalui online juga terus meningkat. Maka tidak ada pilihan lain harus merambah online,” tuturnya.

Menurutnya, era generasi sekarang terjadi pergeseran gaya berbelanja masyarakat. Pada tahun-tahun sebelumnya datang ke mall dan gerai ritel merupakan salah satu gaya hidup yang rutin.

Kini, masyarakat lebih memilih berbelanja melalui media daring. Selain itu, masyarakat lebih menyukai menghabiskan uangnya untuk berwisata.

Karena itu, dengan merambah media daring, diyakini jalur pemasaran bagi peritel akan semakin variatif. Gusti menyatakan bahwa kondisi ritel di Bali masih menjanjikan.(Bisnis/wan)