Sanur Destinasi Herbalife Bali International Triathlon 

Minggu, 15 Oktober 2017 : 23.13

DENPASAR (inibali.com) - Sport tourism (pariwisata olah raga), saat ini bisa menjadi alternatif untuk memajukan pariwisata Bali ke depan. Tak heran even lari maupun olah raga lain selalu dipenuhi oleh peserta.

Ribuan peserta, Minggu (15/10/2017) ambil bagian dalam Herbalife Bali International Triathlon di Pantai Mertasari Sanur,

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan bahwa kejuaraan bertaraf internasional ini berjalan dengan lancar.

Hal tersebut tak lepas dari kerjasama antara Race Management, Pemerintah Daerah, Kepolisian, pihak keamanan dan dukungan masyarakat Sanur yang luar biasa.

Herbalife Bali International Triathlon 2017 yang telah diselenggarakan kesepuluhkalinya ini berhasil mememuhi ekspektasi dan animo pecinta olahraga triathlon dari dalam dan luar negeri serta masyarakat umum.

Total peserta yang ikut dalam even kali ini mencapai 2.000 orang. Penyelenggaraan HBIT 2017 ditujukan untuk memperkenalkan daerah-daerah di Bali yang memiliki potensi besar dari sisi sport tourism.

Selain itu, kejuaraan ini diharapkan dapat semakin mempopulerkan olahraga triathlon di Indonesia sekaligus menjadi ajang pencarian bibit bai cabang olahraga triathlon nasional agar dapat bersaing dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Jauhari Johan atlet lari Indonesia yang meraih peringkat kedua, mengaku puas dengan penyelenggaraan even tahun ini. Sanur menurutnya, menjadi destinasi terbaik untuk olahraga. "Rute semua steril, masyarakat di Sanur pun sangat antusias," ujarnya.

Menurutnya, itu sangat bagus, bahkan dengan even bertaraf internasional, tentunya banyak masyarakat Indonesia maupun dari luar negeri yang ingin berolah raga sekaligus berlibur di Bali. "Ini menjadi suatu wisata yang bagus," ujarnya.

Ketika ditanya, hal yang menjadikan sangat istimewa terhadap even yang sering diadakan di Bali, pihaknya mengaku banyak hal yang menjadikan Bali Istimewa. Selain keindahan alamnya, juga peserta yang hadir pasti banyak.

"Dengan venue yang sangat mendukung di Bali, tentu banyak peserta dari luar yang penasaran ingin berpartisipasi," ucapnya.

Kali ini, triatlit asal Australia, Mitch Robin berhasil merebut gelar juara kategori Olympic Distance Course Pria dengan catatan waktu 02:02:55. Di juara kedua ditempati oleh Jauhari Johan asal Indonesia dengan catatan waktu 02:09:20.

Sementara untuk juara ketiga diduduki oleh Yan Bahtiar asal Indonesia dengan catatan waktu 02:16:11. (wid)