Pasar Sindu Sanur Sabet Pasar Inovasi Terbaik

Jumat, 27 Oktober 2017 : 08.02

Pasar Sindu Sanur sabet penghargaan
DENPASAR (inibali.com) - Pasar Sindu Sanur baru-baru ini dinobatkan sebagai pasar terbaik. Pasar tradisional yg dikelola oleh Yayasan Pembangunan Sanur (YPS), meraih dua penghargaan sekaligus. 

Pasar yang terletak di pusat pariwisata Denpasar menyabet Juara 1 Inovasi Pasar Rakyat dan Pasar Inovasi Terbaik dalam Pengelolaan Pasar Kuliner se-Indonesia. "Pengelolaan pasar dilakukan secara profesional layaknya manajemen hotel," ujar Ketua YPS, Ida Bagus Gede Sidharta Putra, Jumat (27/10/2017).

Pasar yang memiliki 150 pedagang (lapak di dalam) dan 70 toko diluar ini menghabiskan Rp 3,5 Miliar untuk revitalisasi pada 2009 lalu dan direamikan oleh Menteri Perdagangan RI Marie Elka Pangestu Tahun 2010. Pasar ini juga menjadi pasar percontohan.

Saat image pasar tradisional identik dengan kumuh dan sembraut, ternyata Pasar Sindu mampu merontokan stigma tersebut. Bukan hanya masyarakat lokal yang datang ke pasar tersebut. 

Banyak wisatawan yang kebetulan berlibur juga berkunjung ke pasar. So... bagi yang belum pernah ke Pasar Sindu kayaknya harus mencoba deh datang ke sana. Bukan hanya ke pantai di Sanur saja. (wid)