Harga Terjangkau, Zenfone 4 MaxPro Unggulkan Fitur Kamera Ganda

Minggu, 15 Oktober 2017 : 08.02

Asus Zenfone 4 MaxPro
JAKARTA (inibali.com)--Asus resmi menghadirkan varian smartphone terbaru di pasaran Indonesia bulan lalu dari lini Zenfone 4 series. Asus memilih Zenfone 4 MaxPro yang mengunggulkan fitur kamera ganda.

Belakangan, banyak vendor yang seakan-akan berlomba membenamkan fitur kamera belakang ganda pada ponsel middle-end mereka. Namun, Zenfone 4 Max Pro ditawarkan dengan harga yang bisa dibilang paling murah dibanding "teman-temannya" itu.

Tidak hanya kamera ganda, smartphone generasi keempat dari produsen teknologi asal Taiwan itu juga hadir baterai berkapasitas raksasa 5.000 mAh. Dua fitur menggiurkan tersebut ditawarkan dengan harga ramah kantong, yakni Rp2,999 juta.

Selain dua fitur utamanya tersebut, Zenfone 4 Max Pro juga memiliki beberapa hal kelebihan dalam hal spesifikasi. Berikut ulasan ANTARA News untuk Asus Zenfone 4 Max Pro.

Desain
Zenfone 4 Max Pro dikemas dalam layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi Fill HD dan telah mengadopsi IPS (In-Plane Switching). Tidak hanya itu, layar ponsel tersebut juga dibekali teknologi Bluelight filter yang aman untuk mata.

Memiliki dimensi 154 x 76,9 x 8,9 mm dan bobot 181 gram, Zenfone 4 Max Pro terlihat tebal. Hal tersebut dikarenakan kapasitas baterai yang jumbo. Meski memiliki body yang terbilang besar, Zenfone 4 Max Pro masih nyaman digunakan dengan satu tangan.

Pada bagian depan, Asus menempatkan LED notifikasi dan kamera 16MP di bagian atas, serta tiga tombol navigasi dengan modul tanpa dapat ditekan di bagian bawah. Terdapat pula pemindai sidik jari yang ditempatkan di tengah bagian bawah panel depan.

Fingerprint sensor tersebut memiliki sensitivitas yang baik -- jarang sekali ponsel tersebut meminta menempatkan kembali jari untuk dipindai -- sangat akurat meski jari menyentuhnya dari sudut orientasi yang berbeda-beda, dan bisa melakukan unlock dengan sangat cepat.

Tampilan bagian belakang relatif simpel. Kesan mewah terasa untuk pilihan warna Deepsea Black yang kebagian dipakai ANTARA News. Dua kemera yang terbingkai dalam satu kaca ditempatkan pada bagian kiri atas lengkap dengan LED flash disampingnya. Sementara itu, tulisan "ASUS" terletak di tengah pada sepertiga bagian atas ponsel.

Di bagian samping kanan terdapat tombol volume dan tombol kunci, sedangkan di samping kiri terdapat triple slot try yang jarang ditemukan di perangkat lain. Slot tersebut mendukung dua slot SIM card yang keduanya mendung 4G LTE dan satu slot MicroSD untuk ekspansi kapasitas storage hingga 256GB.

Sementara itu, di bagian atas terdapat port audio jack 3.5mm. Meski saat ini sudah banyak smartphone yang menggunakan USB Type C, Zenfone 4 Max Pro masih menggunakan MicroUSB. Terdapat pula speaker yang dipasang di kanan dan kiri MicroUSB yang ditempatkan di bagian bawah ponsel.(Antara/wan)