Gubernur Pastika Akan Temui Tokoh Masyarakat Sanur

Kamis, 26 Oktober 2017 : 19.27

Para tokoh masyarakat Sanur melakukan pertemuan, Kamis (26/10/2017) di Kantor YPS. Mereka terus merapatkan barisan menjelang aksi massa,  Sabtu (28/10/2017)

*Warga Sanur Tetap Siaga Aksi Massa

DENPASAR (inibali.com)  -Gubernur Bali, Made Mangku Pastika mengundang tokoh masyarakat Sanur, Jumat (27/10/2017). Pertemuan tersebut diharapkan bisa menjadi solusi atas persoalan jatah tenaga kerja di Rumah Sakit (RS) Bali Mandara. Masyarakat Sanur tetap merapatkan barisan dan bersiap dalam pengerahan massa.

Wakil Ketua Yayasan Pembangunan Sanur (YPS) yang membidangi khusus masalah RS Bali Mandara, I Gusti Alit Kencana, Kamis (26/10/2017) mengatakan, pihaknya telah diundang oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. "Kita diundang pak gubernur, pada hari Jumlat pukul 9.30 wita di kantor gubernur. Kita akan hadir ke kantor gubernur bersama 7 orang agar tidak terlalu rame," ujarnya.

Dirinya mengaku sangat mengapresiasi sikap gubernur yang akhirnya mau mendengar langsung keluhan masyarakat Sanur. "Kita berharap persoalan dan kekecewaan masyarakat Sanur bisa mendapat jalan keluar," katanya.


Ketua Yayasan Pembangunan Sanur, Ida Bagus Gede Sidhata Putra, usai pertemuan dengan para tokoh masyarat Sanur di Kantor YPS, juga menyampaikan apresiasi atas respon gubernur. Tokoh dan masyarakat Sanur terus merapatkan barisan untuk aksi massa. "Kita berharap bertemuan nanti dengan pak gubernur menemukan solusi terbaik. Apalagi pak wagub sebelumnya juga telah bertemu dan berjanji menyelesaikan persoalan ini," imbuhnya.

Diakui pihaknya terus melakukan upaya untuk mewujudkan apa yang menjadi tuntutan masyarakat Sanur. Sebelumnya Wagub, Ketut Sudikerta berjanji menambah 19 pekerja dan tambahan secara bertahap. "Lobi dan pendekatan kepada pemegang kebijakan terus kita upayakan, namun penyampaian aksi massa juga tetap berjalan sampai ada hitam di atas putih," imbuhnya.

Gusde menyatakan, masyarakat sudah terlanjur kecewa, mereka tetap akan menyalurkan aspirasinya saat peresmian RS Bali Mandara, Sabtu (28/10/2017). "Kita berharap pada peresmian RS Bali Mandara, pak gubernur dan pak wakil hadir di tengah- tengah masyarakat Sanur," ujarnya. (wid)