ITDC Gelar Kebo Iwa Art Performance & Gala Dinner

Jumat, 19 Mei 2017 : 07.19
Kebo Iwa art performance di ITDC, Kamis (18/05/2017)

MANGUPURA (inibali.com) - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menggelar "Kebo Iwa Art Performance & Gala Dinner" yang diselenggarakan di Pulau Peninsula, Kawasan Pariwisata Nusa Dua pada, Kamis (18/05/2017).

Dalam menyelenggarakan ajang tersebut, ITDC bekerjasama dengan Sabha Yowana dan pemuda-pemudi Desa Adat Bualu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung yang terdiri dari peserta tabuh sebanyak 27 orang dan 27 penari.

Dalam persiapan untuk tampil pada kegiatan "Kebo Iwa Art Performance", Sabha Yowana melakukan persiapan selama 2,5 bulan. Dibawah binaan I Wayan Agus Darmayana dan I Wayan Pradnya. Pertunjukan ini sangat memukau para undangan yang hadir.

Wakil Dirut ITDC, Jatmiko K. Santosa mengatakan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk mempromosikan kawasan pariwisata Nusa Dua sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara serta mempromosikan kekayaan budaya Indonesia yang beranekaragam melalui seni pertunjukan.

"Manfaat lain yang diberikan adalah memberi kesempatan bagi para seniman lokal untuk terus berkreasi mengembangkan bentuk-bentuk kesenian baru yang dapat dinikmati oleh para wisatawan," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa mengaku bangga dengan kreativitas yang dilakukan oleh Sabha Yowana Desa Adat Bualu, Kecamatan Kuta Selatan.

"Saya bangga generasi muda di sini (Desa Adat Bualu) mampu menciptakan karya seni yang menjadi ikon Nusa Dua. Tarian kolosal ini juga menjadi cerita sejarah terbentuknya Nusa Dua," katanya.

Suiasa juga menyarankan kepada generasi muda di Kabupaten Badung agar terus inovatif dan kreatif dalam melestarikan seni budaya. Dan terbukti dari kreatif seni ini melahirkan kesenian kolosal yang luar biasa, dan menjadi khasanah dalam berkesenian.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Badung pasti mendukung atas kreativitas yang dilakukan generasi muda dalam pelestarian seni dan budaya. Karena dengan potensi budaya ini akan menarik lebih banyak wisatawan ke Bali," ucapnya. (*)