The 4th Entrepreneur Festival 2017

Selasa, 28 Februari 2017 : 22.39

Alex Purnadi Chandra, Chairman Lestari Group di Akubank, Renon, Denpasar, Selasa (28/2/2017).
The 4th Entrepreneur Festival 2017 kembali diadakan di Harris, Cokroaminoto, Denpasar (18/3/2017) mendatang. Acara ini adalah even tahunan sebagai apresiasi kepada para pengusaha suskses yang telah menjadi bukti dan inspirasi banyak orang. Pihak penyelenggara pun berharap makin banyak pengusaha sukses yang bisa lahir di Bali.

Tak banyak pengusaha yang sukses dalam merancang usahanya. “Menurut, data rasio kegagalan pengusaha masih cukup tinggi. Bayangkan saja, dalam 5 tahun pertama sekitar 50 persen para enterpreneur tumbang. Dalam 10 tahun yang masih tersisa hanya 4 persen saja dan 96 persen gagal,” kata Alex Purnadi Chandra, Chairman Lestari Group di Akubank, Renon, Denpasar, Selasa (28/2/2017).

Rasio yang masih rendah tersebut harus bisa ditingkatkan sehingga banyak pengusaha yang sukses. “Harapan kami bisa naik lah ratio kesuksesan pengusaha yang hanya dari 4 persen menjadi 10 persen di Bali. Sebab selama ini, banyak yang tidak paham cara berbisnis, artinya modal nekat dengan skill rendah,” katanya.

Ia juga menyebut sebagian besar pengusaha yang bisa beratahan dalam 10 tahun tak bisa menjadi perusahaan besar. "Kami berharap banyak pengusaha bisa naik kelas, baik dari mikro ke kecil, atau kecil ke kelas menengah bahkan jadi perusahaan besar," imbuhnya.

Ajang penghargaan yang sudah dimulai 2014 lalu merupakan panggung bagi para pengusaha yang mampu bertahan dan meraih kesuksesan. Dikatakan, pada tahun 2017, untuk keempat kalinya Entrepreneur Festival akan di gelar. Yang kali ini mengambil tema Creative Millionaire. Tema ini merespon kondisi saat ini, dimana para generasi milenial kerap bergerak lincah dan bermanuver cepat, akrab dengan teknologi dan terkoneksi setiap saat," kata Alex.

Lanjutnya, acara ini akan mengundang sekitar 800 orang, 400 orang dari nasabah debitur BPR Lestari, dan sisanya adalah undangan masyakarakat umum, serta nominator yang mendapatkan beberapa penghargaan.
Ia mengatakan, goal acara ini untuk memberikan pengetahuan tentang bisnis dan sebagainya.

Ia pun berharap, EF ke-4, dengan pembicara Pandji Pragiwaksono, Ligwina Hananto, serta pengusaha lainnya mampu memberikan tambahan ilmu tentang dunia bisnis bagi peserta yang datang. (*)