Safari Kesehatan ITDC Sasar 120 Lansia Saat Hari Ibu

Kamis, 22 Desember 2016 : 16.34

Safari kesehatan ITDC, Kamis (22/12/2016) 
NUSA DUA (inibali.com) – Bertepatan dengan Hari Ibu yang diperingati setiap Tanggal 22/12 2016, banyak orang menyampaikan ucapan langsung maupun menyampaikannya melalui status maupu media sosial. Bahkan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) melakukan aksi nyata dengan mengelar peneriksaan dan pengobatan kepada para lansia di Kelurahan Benoa Nusa Dua.

Ratusan lansia serta balita mulai berdatangan sebelum jan 3 sore. Mereka begitu antusias dengan kegiatan yang dilakukan ITDC bekerjasama dengan Tim PKK Kelurahan Benoa. Beberapa lansia diantar oleh anak atau cucu mereka. Suasana penuh keakraban terlihat saat sejumlah lansia bertegur sapa.

Kepala Bagian PKBL ITDC, IGN Agung Ramabayu Permana, Kamis (22/12/2016) di Kantor Lurah Benoa, menyatakan keterlibatan industri pariwisata ITDC dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. “Bertepatan dengan perayaan Hari Ibu kami ITDC melaksanakan Safari Kesehatan dengan melibatkan 120 orang lansia yang berada di wilayah Benoa,” ujarnya.

Pemeriksaan dan pengobatan untuk lansia meliputi pemberian bantuan berupa pemeriksaan kesehatan lansia dan juga pemberian obat serta vitamin. Pihak ITDC juga menyediakan cek kesehatan, darah, kadar kelestrol. “Para lansia ini kami harapkan memiliki kwalitas kesehatan yang lebih bagus sehingga mereka bisa menikmati hidup lebih baik,” imbuhnya.

Dikatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian ITDC terhadap pada kesehatan masyarakat di Kelurahan Benoa khususnya para, Lansia. Kegiatan sebelumnya di bulan Juli ITDC juga sudah melaksanakan kegiatan pemberian paket bingkisan berupa makanan untuk peningkatan gizi  balita dan ibu hamil. Ini merupakan keejasama yang harmonis ITDC dengan Kelurahan Benoa.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Benoa, Made Nuratih, mengatakan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi ITDC dalam memberikan perhatian kepada para lansia ini. Selama ini ITDC dengan masyarakat Kelurahan Benoa khususnya ibu-ibu PKK terjalin bagus. “Bantuan atau program yang kita ajukan ke ITDC direspon dengan baik,” imbuhnya.

Bertepatan dengan peringatan Hari Ibu tahun ini tim penggerak PKK Benoa melaksanakan kegiatan kepada para lansia dan balita yang disuport ITDC. “Para lansia ini harus diperhatikan, mereka adalah orang tua kita yang harus kita sayangi. Kami tak ingin para lansia ini hanya duduk di pojok rumah dan dianggap sebagai beban keluarga,” ungkapnya.

Dalam acara peringatan Hari Ibu tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan berupa tari-tarian dan hiburan lainnya. Hal yang dalam acara tersebut yaitu semua pengisi acara hiburan adalah para bapak. Ini merupakan bentuk penghargaan para pria kepada bara perempuan di Hari Ibu. “Hari ini menja hari yang spesial bagi kami, biasanya kami yang melayani para suami. Saat ini kamilah yang dilayani,” tandasnya. (wid)