Menpora dan Direksi ITDC Nobar Piala AFF Di Kelurahan Benoa

Kamis, 08 Desember 2016 : 18.07

Menpora Imam Nahrawi nobar piala AFF 2016 bersama pajabat daerah dan direksi ITDC, Rabu (7/12/2016) di Kantor Lurah Benoa

NUSA DUA (inibali.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi nonton bareng (nobar) piala AFF 2016 Indonesia vs Vietnam di Kantor Lurah Benoa. Acara nobar, Rabu (7/12/2016) yang di organized oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) juga dihadiri Wakil Bupati  Badung, Ketut Suyasa, Dandrem 163, Kolonel inf Nyoman Cantiasa, Dirut ITDC, Abdulbar M. MAnsoer, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo serta masyarakat sekitar. Rencananya Presiden RI Jokowi hadir dalam acara tersebut, namun batal hadir karena harus mengunjungi korban gempa Aceh.

Acara nobar yang dimulai sekitar pukul 19.55 wita diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Begitu pluit berbunyi, fokus para penonton tertuju pada layar. Tepuk tangan penonton serta teriakan penonton bergemuruh begitu tim Indonesia menjebol gawang Vietnam. Menpora pun bersorak saat momen goal oleh tim Indonesia tersebut. Namun para penonton sempat menahan napas dan kecewa begitu jala gawang Indonesia bergetar oleh bola lawan. Sorak dan tepuk tangan pun berkomandang begitu pluit panjang berbunyi dengan skor 2:2 dan memastikan Indonesia melangkah ke babak final.

Menpora dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua warga Bali yang telah melaksanakan nonton bareng. “Sebelumnya saya ingin menyampaikan bahwa Bpk Presiden tidak bisa hadir karena beliau sedang mengunjungi warga yang sedang mengalami musibah di Aceh Pidie sehingga perlu kita turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara kita di Aceh Pidie, saya sangat senang karena pada malam hari ini saya bisa hadir di Pendopo ini untuk mempersatukan kita,” ujarnya.

Ia pun dalam kesempatan tersebut, mempersilakan Kapolres Denpasar, Wakil Bupati dan Danrem untuk tampil kedepan paggung. Imam mengajukan pertanyan berhadiah bola kepada para penonton. “Saya telah membawa berapa bola kaki, jika di antara kalian yang menjawab maka akan saya berikan bola tersebut,” ungkapnya.

Para penonton yang berjumlah sekitar 500 orang mengaku senang dengan acara nobar ini. Mereka berharap kecintaan kepada persepakbolaan Indonesia makin tumbuh. “Kami sebagai BUMN yang hadir di kawasan Nusa Dua sangat bangga bisa membaur dengan masyarakat melalui olah raga. Harapan ke depan sport tourism di Bali juga bisa tumbuh yang akan memberikan kontribusi besar bagi sektor pariwisata Bali,” ujar Dirut ITDC, Abdulbar M. Mansoer. (wid)