Nusa Dua Fiesta 2016 Dihelat Berbudget Rp 4,5 Miliar

Kamis, 03 November 2016 : 20.43

Nusa Dua Fiesta 2016 akan digelar 12-20 November 2016

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan kembali menghelat event Nusa Dua Fiesta (NDF) 2016, selama 9 hari (12-20 November 2016). Tahun ini perusahan plat merah ini mengucurkan anggaran even yang sangat fantastis sebesar Rp. 4,5 milliar. Sejumlah artis ternama bahkan artis internasional Julio Iglesias ikut meramaikan even ini.

Direktur Operasional ITDC, Anak Agung Ngurah Wirawan saat Press Conference Nusa Dua Fiesta di wantilan kantor ITDC, Kamis (3/11/2016) mengaku, terjadi peningkatan signifikan untuk sisi penganggaran dari yang semula Rp. 2,5 milliar untuk Nusa Dua Fiesta 2015 menjadi Rp. 4,5 milliar. Anggaran besar yang dikeluarkan itu menurutnya untuk pembiayaan kegiatan kegiatan berkwalitas yang dikelola oleh even organizer profesional.

"Sederhananya adalah, Nusa Dua Fiesta berbiaya besar, tetapi juga memiliki dampak besar, baik secara langsung untuk pencitraan kawasan, secara tidak langsung terkait juga dengan hasil survey mengenai minat pengunjung terhadpa event, dan yang ketiga, secara pendapatan kan otomatis akan meningkat juga," ucapnya.

Anak Agung Ngurah Wirawan mengatakan selama 9 hari pelaksanaan, Nusa Dua Fiesta tahun 2016 mampu menemukan bentuk dan segmentasi even di Nusa Dua. Pihak panitia pun belum bisa menentukan target pengunjung even. "Kita memiliki banyak kegiatan even berkwalitas dan kita pun berharap akan menemukan mana yang paling pas untuk di Nusa Dua," ungkapnya.

Dijelaskan, beberapa kegiatan yang diselenggarakan serangkaian Nusa Dua Fiesta tahun ini, diantaranya Nusa Dua 10K Bali Cultural Run, Sundown Blues On Stage Battle, Cross Culture Cycling, Fashion Show Body Painting dan World Tour Julio Iglesias. Pada kesempatan tersebut juga diperkenalkan maskot Nusa Dua berupa boneka tupai.

Ngurah Wirawan menambahkan, event Nusa Dua Fiesta tahun 2016 akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, di Peninsula Island, Rabu 16 November 2016. Namun rangkaian even Nusa Dua Fiesta sudah dimulai sejak 12 November 2016. *wid