Garuda Indonesia Direct Promotion Di Tengah Kota Seoul

Rabu, 21 September 2016 : 19.42

Tari Bali dalam Direct Promotion Visit Wonderful Indonesia di Tengah Kota Seoul

SEOUL (inibali.com) - Maskapai Garuda Indonesia bersama dengan KBRI Seoul dan di Kementerian Pariwisata melaksanakan Direct Promotion Visit Wonderful Indonesia di tengah tengah Kota Seoul, Rabu (21/9/2016). Kegiatan tersebut diadakan depan kantor Garuda Indonesia perwakilan Seoul - Korea yang berdekatan dengan Seoul City Hall, direct promotion kali ini melibatkan rekan rekan dari awak kabin Garuda Indonesia serta mahasiswa Indonesia yang menjadi ambassador program Visit Wonderful Indonesia dari Garuda Orient Holidays Korea (GOH Korea).


General Manager Garuda Indonesia untuk Korea, I Wayan Supatrayasa menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kembali keindahan Indonesia melalui tarian dan keramahan awak kabin kita yang merupakan the worlds best cabin crew. Kegiatan di buka dengan tarian tarian Bali dan Jakarta yang dibawakan oleh rekan rekan mahasiswi Indonesia di Korea dilanjutkan dengan pemberian gift away oleh rekan rekan awak kabin Garuda Indonesia kepada pengunjung. "Sengaja kami pilih di siang hari bersamaan waktu istirahat dan ternyata mendapat sambutan sangat meriah dari para calon wisatawan yang merupakan karyawan dari perusahaan perusahan yang ada sekitar Seoul City. Direct promotion harus terus kita lakukan secara reguler di tengah persaingan destinasi yang sangat ketat," sebutnya.

Diungkapkan, di pasar Korea, saat ini Indonesia masih di urutan ke 10 untuk destinasi pilihan. Indonesia masih berada di bawah China, Jepang, Amerika, Thailand ataupun Philipina. "Dengan support dan kerjasama yang baik dengan seluruh pelaku pariwisata kami yakin kita bisa menjadi destinasi pilihan untuk wisatawa Korea," ujarnya.

Saat ini Garuda Indonesia melayani rute Indonesia Korea sebanyak 13x seminggu menggunakan pesawat Airbus A330 dengan kapasitas 36 kelas bisnis dan 215 kelas ekonomi. Rute Seoul - Jakarta kami layani 7x seminggu sedangkan Seoul - Denpasar kami layani 6x seminggu. Bali masih menjadi andalan dalam mempromosikan Indonesia, untuk destinasi Jogyakarta dan Lombok dari data penjualan  mengalami peningkatan dan rata rata yang berkunjung ke Jogja dan Lombok adalah wisatawan yang sudah ke Bali sebelumnya.

Saat ini pihaknya sudah menyiapkan paket khusus kepada calon wisatawan terutama untuk paket wisata ke Bali, Jogyakarta dan Lombok . "Dengan jadwal kami saat ini wisatawan Korea yang mau berlibur ke Jogyakarta dan Lombok sangat dimudahkan karena mereka bisa tiba di hari yang sama dengan kebarangkatan dari Korea," imbuh pria kelahiran Bali ini

"Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh rekan rekan yang berpartiasipasi pada kegiatan ini, juga kepada rekan rekan di Bali, Jogyakarta dan Lombok yang telah mengirimkan materi promosinya, semoga bisa membantu peningkatakan kedatang wisatawna Korea ke Indonesia dan kami juga berharap kedepannya lebih banyak destinasi yang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan direct promotion mendatang," tambah Wayan.

Hadir memberikan dukungan pada kegiatan direct promotion rekan rekan dari KBRI Seoul yakni Koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Seoul, Fuad Adriansyah serta Koordinator Fungsi Konsuler KBRI Seoul, M Aji Surya yang ikut serta membagikan brosur tentang keindahan Indonesia kepada calon wisatawan Korea. *