ITDC Bangun Kolosium Di Pulau Peninsula

Jumat, 13 Mei 2016 : 13.06

Pulau Peninsula akan segera dilengkapi dengan kolosium


Pulau Peninsula menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh kawasan wisata Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).  Pulau kecil yang terletak di ujung Pulau Bali ini berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Pulau ini juga memiliki water blow yang sangat menarik.

Pihak ITDC berencana melakukan renovasi dan melengkapi pulau ini dengan fasilitas khusus. Sebuah kolosium seperti di Itali direncanakan dibangun di Peninsula. "Kami ingin seperti semi kolosium terbuka. Bentang alamnya tetap ada dan tetap terbuka," ungkap Direktur Operasional ITDC Ngurah Wirawan, Kamis (12/5/2016).

Disampaikan, rekomendasi untuk pembangunan tersebut sudah keluar. Renovasi akan dimulai pada November tahun ini, dan diperkirakan memakan waktu 9 bulan. "‎Akan ditata, ini pulau bagus kalau bisa akan lebih bagus setelah direnovasi," jelasnya. 
‎Wirawan menuturkan rencana merenovasi Pulau Peninsula sudah diproses sejak awal tahun ini dengan melakukan Fokus Diskusi Grup (FGD) dengan sejumlah pemangku kepentingan dan masyarakat. Hasil dari pertemuan itu, bahwa Peninsula dapat direnovasi dengan syarat tetap mempertahankan bentang alam sekitar.


Dia menuturkan saat ini pihaknya sedang menyusun desain untuk pulau tersebut dan ditargetkan Agustus rampung. Salah satu yang akan ditambahkan di Peninsula adalah keberadaan venue konser berkonsep luar ruangan untuk menjadi lokasi penampilan musik.
Diharapkan keberadaan keberadaan venue tersebut akan menambah jadwal atraksi di Nusa Dua dan menarik lebih banyak wisatawan mancanegara. Dijelaskan olehnya, selama renovasi berlangsung maka kegiatan yang digelar di pulau ini akan dihentikan sementara, sampai selesainya renovasi. (wid)