HARGA BARU BBM: Kini Pertalite Rp7.300 Per Liter

Selasa, 15 Maret 2016 : 19.32

DENPASAR (inibali.com) —Pertamina kembali menurunkan harga bahan bakar minyak jenis pertalite menjadi Rp7.300 per liter dari harga sebelumnya Rp7.500.

"Harga baru ini berlaku mulai 15 Maret 2016. Pertalite kini makin kompetitif," kata Area Manager Communication and Relations Pertamina Wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Heppy Wulansari, Selasa (15/3/2016).

Kata dia selisih harga pertalite dengan premium kini semakin tipis, hanya Rp250 per liter.

Dua berharap pengguna bensin jenis premium beralih ke pertalite yang dinilai memiliki keunggulan dibandingkan premium.

"Ini merupakan saat yang tepat bagi masyarakat pengguna premium untuk mencoba keunggulan pertalite. Karena dengan harga pertalite yang hanya selisih tipis dengan premium, konsumen sudah bisa mendapat manfaat yang lebih baik untuk kendaraannya," ungkapnya.

Hingga saat ini, penjualan pertalite terus mengalami peningkatan dari total 1.143 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Pertamina Marketing Operation Regional V, 538 SPBU di antaranya menyediakan produk baru itu.

Pertamina juga melakukan penurunan harga pada produk pertamax, pertamax plus, pertamina dex masing-masing sebesar Rp200 per liter.

"Selain melakukan penyesuaian harga, kami juga terus menjaga ketahanan stok dan kualitas pelayanan di SPBU."(Antara/wan)