Serunya Selfie di Tukad Cepung 

Jumat, 12 Februari 2016 : 12.36


Tukad Cepung

BANGLI (inibali.com) -Tukad Cepung saat ini tengah naik daun di dunia maya dan pecinta foto. Mungkin sudah ribuan orang datang ke Tukad Cepung yang terletak di Banjar Penida Kelod Tembuku Bangli tersebut. Bahkan pemerintah Kabupaten Banglipun telah mendeklarasikan jika Tukad Cepung sebagai destinasi pariwisata di Bangli.

Untuk sampai di lokasi yang dimaksud memang bukan perkara mudah. Kita harus menempuh perjalanan sekitar 700 meter dari parkiran. Kita harus melewati jalan setapak dan anak tangga yang lumayan curam. Kitapun harus melewati jalan licin dan curam ketika hampir tiba di dasar air terjun tersebut.

Perjalanan yang cukup melelahkan tersebut akan terbayar saat kita sampai di dasar air terjun. "Wow"....kata itulah yang akan kita ucapkan, saat kita melihat air terjun yang jatuh dari bibir jurang setinggi 15 meter, bersamaan dengan sinar matahari.

Air terjun tersebut seperti membentuk setengah lingkaran. Air yang tidak terlalu besar membuat kita aman untuk berada tepat dibawah air terjun tersebut. Kalau sudah seperti ini, ya...kamera ponsel sudah harus dikeluarkan dan siap bergaya.

Mereka (pengunjung) seperti tak mau kehilangan momen. Bahkan banyak dari pengunjung berfoto sambil ber basah-basahan ria di bawah air terjun. Made Dana salah seorang pemuda yang juga seorang fotografer, Jumat (12/02/2016) mengatakan, Tukad Cepung memiliki objek foto yang sangat mempesona dan indah.

Selain warga sekitar, banyak juga wisatawan asing dan photografer profesional yang sengaja datang untuk melakukan pemotretan. Makin hari jumlah kunjungan memang terus meningkat seiring popularitas Tukad Cepung ini.

Kendati tergolong destinasi baru, namun para pemuda desa cukup responsif. Mereka pun secara swadaya melakukan penataan dan penyediaan fasilitas. Para pengunjung diharapkan ikut menjaga fasilitas dan kebersihan melalui dana punia yang sifatnya sukarela. Disejumlah titik ada cek poin untuk istirahan dan kantong sampah untuk kebersihan. (wid)