Lama "Cuti", Rai Mantra Kurang Nyaman Bersepatu Dinas

Kamis, 18 Februari 2016 : 16.42



DENPASAR (inibali.com) - Lama tak menjabat karena masa jabatan berakhir membuat Wali Kota Denpasar yang baru dilantik ini harus membiasakan diri berseragam formal lagi.

"Kurang nyaman juga nih pakai sepatu kulit," ujar Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Kamis (18/2/2016) saat menerima panitia diskusi “Peluang dan Tantangan Pariwisata Bali di Era MEA”.

Ia juga mengaku masih agak kaku saat menulis disposisi pada proposal diskusi media tersebut. "Lama tak menulis dan tandatangan, masih agak kaku. Tapi jangan disebut cuti," ujarnya santai. Ia pun banyak berbicara santai dengan topik yang ringan tapi menyentuh persoalan di Denpasar.

Hari pertamanya berdinas, Rai sudah langsung kerja tancap gas. Sejumlah acara kedinasan sudah menunggunya di Kantor Walikota Denpasar. "Saya belum ngantor. Prioritas saya saat ini mendengarkan keluhan masyarakat. Saya sudah berkoordinasi dengan SKPD agar mereka bergerak cepat," sebutnya.

Terkait dengan audensi dengan panitia Diskusi MEA, ia memberikan respons positif. Apalagi sebentar lagi Indonesia akan memasuki era MEA, persaingan akan semakin ketat. Bukah hanya persaingan, namun para pekerja pun harus segera bersaing.

"MEA tak usah ditakuti, tapi harus dihadapi," sebut Rai Mantra di hari pertama seusai dilantik kembali untuk masa jabatan kedua sebagai Wali Kota Denpasar. Diskusi media ini digelar inibali.com dan Forum Wartawan Ekonomi Denpasar.

Diskusi yang akan digelar di Ayucious Resto & Lounge, Denpasar, pada Senin (29/2/2016) mendatang menghadirkan narasumber Wali Kota Denpasar, Ketua Umum Kadin Bali, Direktur ITDC dan pejabat Bank Mandiri. (wid)