Angkasa Pura I Resmikan Bali Logistics Park 

Jumat, 05 Februari 2016 : 16.28


MANGUPURA (inibali.com) - PT Angkasa Pura l (Persero) melalui sinergi dua anak perusahaannya, PT Angkasa Pura Properti dan PT Angkasa Pura Logistik, meresmikan fasilitas pergudangan dan logistik bertaraf internasional di dekat Bandara l Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat (05/02/2016).

"Hadirnya Bali Logistics Park diharapkan dapat memperlancar arus barang serta mendorong tumbuhnya sektor jasa logistik dan pariwisata di Provinsi Bali. Sehingga ke depannya, prakarsa ini dapat dijadikan sebagai batu pijakan dibangunnya fasilitas pergudangan serupa untuk mengintesifkan penyebaran logistik di wilayah Indonesia bagian timur," ujar President Director Angkasa Pura l Sulistyo Wimbo Hardjito.

Berlokasi di dekat bandara, Bali Logistics Park dibangun oleh Angkasa Pura Properti di lahan seluas 1,6 hektar dengan luas bangunan 7.200 m2 yang terdiri dari 8 unit gudang masing masing seluas 960 m2 serta dilengkapi dengan lantai meizanine seluas 150 m2 di setiap unitnya dan 1 kantor pengelola sebagai fasilitas penunjang.

Bali Logistics Park yang didesain bergaya Bali tropis modern ini menghabiskan masa pembangunan selama sembilan bulan.  "Kami berharap Bali Logistics Park akan menambah nilai pelayanan Angkasa Pura l, khususnya Bandara I Gusti Ngurah Rai, serta menjawab kebutuhan fasilitas pergudangan bagi para customer dan pelaku bisnis" ungkap Miduk Situmorang. Direktur Utama Angkasa Pura Properti.

Bali Logistics Park akan dioperasikan oleh PT Angkasa Pura Logistik - anak perusahaan Angkasa Pura l lainnya — yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang supply chain dengan standar internasional. Bali Logistics Park memiliki dukungan keamanan 24 jam, sistem pencegahan kebakaran, lebih dari 150 kamera pengawas atau CCTV, area kantin, lahan parkir yang luas serta akses bongkar muat yang mampu melayani truk 40 feet Selain itu Bali Logistics Park juga dilengkapi dengan dock leveler yang memudahkan proses bongkar muat dengan forklift Dengan Struktur berdaya topang 5.000 kg/m2.

Bali Logistics Park dioperasikan menggunakan teknologi Warehouse Management System yang memudahkan pengguna untuk menata dan menyimpan barang-barangnya dengan akurat Pelanggan dapat memilih untuk mengelola sendiri penyimpanan dan distribusi pada lot—lot gudang yang tersedia atau menyimpan produknya dalam satuan palet di salah satu guda ng konsol yang dikelola langsung oleh Angkasa Pura Logistik.

Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta dalam keaempatan tersebut memberikan masukan kepada pihak pengelola Bali Logistics Park. "Jangan sampai ada bom dan narkoba masuk ke Bali Logistics Park. Keamanan melalui pengawasan harus benar-benar ketat," ujarnya. Ia juga menyampaikan keinginannya kepada pihak AP I dalam pembangunan bandara di Bali Utara serta penambahan run way di Bandara I Gusti Ngurah Rai. *(wid)