PESTA WIRAUSAHA 2016: Ajang Perkuat Promosi & 'Networking'

Senin, 11 Januari 2016 : 07.59

(Foto: Komunitas TDA) 
DENPASAR (inibali.com) - Komunitas Bisnis Tangan di Atas (TDA) bekerja sama dengan Inkubator Bisnis Universitas Udayana menggelar Pesta Wirausaha di Gedung Agrokomplek, Unud, Minggu (10/1/2016).

Presiden Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Mustofa Romdloni mengatakan ajang ini sejalan dengan apa yang ingin dicapai dalam TDA yakni 3 On yakni lesson, action, dan recognition.

Mustofa menjelaskan wirausahawan pemula bisa belajar dari anggota yang lain tentang wirausaha (lesson), dapat melakukan tindakan setelah belajar dan berbagi dengan anggota yang lain (action), dan bisa memperoleh pengakuan terkait usahanya (recognition).

"Sebagai anggota TDA, wirausaha harus bertumbuh, baik dari sisi kepribadian maupun bisnisnya. Intinya kita saling berbagi pengalaman, berpromosi, dan memperbanyak networking," kata Mustofa.

Kata dia TDA mulai menyelenggarakan Pesta Wirausaha di sejumlah kota. Untuk tahap awalnya, Pesta Wirausaha digelar di 10 kota. Pada 2015, lanjutnya, TDA mengadakan kegiatan ini di 22 kota, termasuk di Denpasar. Rencananya pada Mei 2016, sebuah kegiatan berskala nasional yaitu Pesta Wirausaha Nasional digelar di Jakarta.

Saat ini TDA yang awalnya dibentuk melalui milis telah memiliki sekitar 20 ribu anggota. Sedangkan anggota yang terlibat dalam pesta wirausaha di 22 kota diperkirakan lebih dari 5 ribu anggota.

Ikut mendukung Pesta Wirausaha ini IndoNetwork.co.id dan Mataharibiz.com, sebuah e-commerce market place yang sebentar lagi akan meramaikan industri online di Indonesia Narasumber yang hadir dalam acara ini adalah Witjaksono (CEO & Founder Pandawa Group, owner dari 24 perusahaan); Rawi Wahyudiono (CEO Pendekar Digital, Direktur Pesta Wirausaha Nasional); Dominic Brian (Pemegang Rekor Dunia untuk Daya ingat, Konsultan Karakter yang akan berbagi tentang Memetakan Masa Depan).

Selain itu ada Sutrisna Dewi (Founder Indonesia Young Entrepreneur School, Ketua Inkubator Bisnis Univ Udayana yang akan berbagi tentang Akses Permodalan bagi wirausahawan); Yayak E. Cahyanto (Ketua komunitas Tangan Diatas (TDA) Bali, pemilik usaha Sambel Bususan); Agusdin (pengusaha properti dan coach bisnis yang akan berbagi tentang How To Fly Your Business with Financial Check Up) dan Hendra W Saputro (CEO BOC Indonesia dan Internet Marketer). Caption: Rawi Wahyudiono, CEO Pendekar Digital; Hendra W Saputra Humas TDA Bali; Yetti Riyadi, Manager Divisi Event dan partnership Indonetwork.co.id, Mataharibiz.com dan Doku di sela-sela Pesta Wirausaha di Kampus Universitas Udayana, Denpasar, Minggu (10/1/2016).(wan)