Jualo.com Lakukan Ekspansi Bisnis Perkuat Posisi di Ranah E-Commerce

Rabu, 27 Januari 2016 : 09.00
Kiri ke kanan: Founder General Partner NSI Ventures Shane Chesson; Founder Jualo.com Chaim Fetter; Jeffry Joe (Alpha JWC) dan Sebastian Togelang (investor Jualo.com).
DENPASAR (inibali.com)Jualo.com, sebuah situs jual barang bekas, melakukan berbagai langkah ekspansi bisnis setelah mengantongi dana Seri A sebesar multi-juta dolar dari NSI Ventures, perusahaan VC regional dengan ikatan kuat ke Indonesia.

Founder Jualo.com Chaim Fetter mengatakan akan memperluas lini bisnis, merekrut staf, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan mendorong e-commerce ini ke posisi utama di bidangnya.

“Tahun lalu Jualo.com mendapatkan seed funding dari Mountain Kejora dan Alpha JWC Ventures, yang merupakan dua perusahaan VC berpengalaman di Indonesia. Alpha JWC Ventures juga berpartisipasi dalam putaran Seri A ini," katanya dalam rilis yang diterima Rabu (27/1/2016).

Kata dia dana segar tersebut akan digunakan untuk NSI Ventures untuk memimpin putaran investasi ini di Jualo.com dan membantu percepatan pengembangan dan pertumbuhan produk.

Shane Chesson, Mitra NSI Ventures terkesan dengan Fetter dan tim yang fokus pada inovasi dan penciptaan nilai bagi pembeli dan penjual di pasar yang berkembang pesat.

Jualo.com didirikan pada 2014 oleh Chaim Fetter dan teman-teman dekatnya di Jakarta bersama 15 orang termasuk tim pengembangan teknologi yang kuat.

Dengan fitur utama seperti Jualo Escrow, Geo Search dan Home Delivery, Jualo.com memosisikan diri sebagai hybrid dengan menggabungkan fungsi pasar marketplace dan pilihan produk yang luas dari platform iklan baris klasik. Ini menawarkan pengalaman bertransaksi yang lancar via mobile dan desktop.

Sejak launching pada Januari 2014, statistik Jualo.com telah naik dengan tajam tanpa pengeluaran yang signifikan untuk marketing, mencapai lebih dari 2.000.000 user aktif tiap bulan dan lebih dari 500.000 iklan aktif.

Tim Jualo.com memiliki pemahaman mendalam tentang pasar Indonesia yang berkembang pesat dan menerapkan prinsip kewirausahaan yang hemat biaya dengan pendekatan operasi yang ramping.

“Bisnis itu harus menghasilkan pendapatan untuk bisa mengklaim eksistensinya,” kata Chaim.

Jualo.com sudah menghasilkan pendapatan sejak hari pertama baik dari pengguna maupun iklan serta secara progresif menambah sumber-sumber pendapatan dari platformnya.

Menggunakan platform pasar iklan baris memang cukup menantang. Tantangan utamanya adalah membangun kepercayaan pengguna dan kelancaran proses pembayaran.

Jualo.com selalu terbuka dalam menerima feedback dari penggunanya agar dapat memberi solusi terbaik dan meluncurkan terobosan layanan baru.

Jualo.com telah menjadi pasar terbesar kedua untuk barang bekas di Indonesia dan bertujuan untuk menggunakan suntikan modal ini untuk mendorongnya menjadi pemimpin pasar barang bekas di Indonesia dalam 18 bulan kedepan dan ekspansi ke pasar regional.

Jefrey Joe dari Alpha JWC Ventures menambahkan pendekatan Jualo.com yang berfokus pada produk dan pemahaman yang mendalam tentang pasar lokal akan menjadi faktor kunci keberhasilan mereka dalam bidang ini.

"Kami senang melihat pertumbuhan organik yang kuat dan yakin bahwa investasi Seri A ini akan memuluskan langkah Jualo.com ke tingkat berikutnya.”

Dengan pendukung kuat seperti NSI Ventures, Jualo.com bisa menjadi marketplace pilihan di seluruh Indonesia dan negara berkembang di Asia,” tambah Chaim.

Pengguna baru pasar online yang terus bertambah setiap tahunnya mempunyai ekspektasi yang berbeda dari pendahulunya. Jualo.com menawarkan layanan untuk generasi konsumen baru ini dan secara fundamental meningkatkan likuiditas barang bekas.(wan)