Tahun Baru...Ya Tiup Trompet.."Pretttttt"

Kamis, 31 Desember 2015 : 16.37

Pedagang trompet siap melayani para pembeli trompet untuk perayaan pergantian tahun.

DENPASAR (inibali.com) - Miliaran orang di seluruh dunia akan menyambut pergantian tahun, termasuk juga di Bali. Pesta kembang api, bakar ikan sudah menjadi tradisi pergantian tahun. Namun ritual Tahun Baru yang tak pernah hilang dan paling penting adalah tradisi tiup trompet "pretttttt".

Sejak beberapa hari sebelum pergantian tahun, para pedagang perlengkapan tahun baru sudah menjajakan dagangannya. Sejumlah titik di kawasan Denpasar berjajar pedagang trompet. Jalan Sudirman, Renon menjadi tempat paling ramai.

Harga sebuah trompet berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Namun ada juga harga trompet yang lebih dari Rp 20.000. "Sudah hampir seminggu ini saya berjualan trompet," ujar salah seorang penjual trompet di kawasan Renon.

Tanpa tiupan trompet, rasanya perayaan Tahun Baru ada yang kurang. Maka tak heran ribuan bahkan ratusan ribu trompet akan ludes saat perayaan pergantian tahun di Bali. Tua muda, anak-anak bahkan orang tua ikut membunyikan trompet. Mau di desa atau di kota, alun-alun hingga hotel bintang limapun trompet pasti ada.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bali selalu menjadi pusat kunjungan wisatawan dari seluruh dunia. Polisipun harus extra melakukan penjagaan keamanan. Kuta dipastikan akan mengalami kemeriahan hingga dilakukan penutupan arus lalu lintas di Jalan Pantai Kuta. (wid)