Sabha Upadesa Segera Sidak Penjual Petasan

Senin, 14 Desember 2015 : 18.37


Sidak Petasan Tahun Lalu(Foto:Disbud Denpasar)

DENPASAR(inibali.com)- Ketua Sabha Upadesa Kota Denpasar Ir. I Wayan Meganada,MT menghimbau masyarakatnya untuk tidak menyalakan petasan, mercon dan sejenisnya. Bahkan, guna memastikan hal tersebut tak terjadi, Sabha Upadesa beserta seluruh jajaran dibantu pihak terkait segera akan melakukan sidak ke sejumlah tempat di Kota Denpasar.

Meganada mengatakan, sukses mengawal helatan Pilwali 9 Desember lalu, kini pihaknya  jelang Natal dan Tahun Baru (NATARU)kembali dihadapkan pada tugas menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Denpasar. Seperti dilakukan setiap jelang Natal dan Tahun Baru bersama pihak terkait terus berupaya bahu-membahu melakukan berbagai upaya untuk menjaga Denpasar selalu kondusif.

“Penyulutan mercon ini telah banyak menimbulkan dampak negatif diantaranya terbakarnya rumah, pura dan lain sebagainya, bahkan telah terjadi seorang anak tangannya putus serta tubuhnya melepuh akibat menyulut mercon. Agar tak terulang kasus seperti itu, seluruh masyarakat sadar dan ikut mengawasi peredaran mercon” terang Meganada, Senin (14/12/2015).

Pihaknya, juga menghimbau kepada seluruh steak holder mulai dari Kaling/Kadus, Kelian Banjar, Desa/Lurah hingga jajaran Kecamatan untuk ikut memantau perkembangan situasi dilingkungannya masing-masing “Jangan ada pembiaran”. Karena aturannya sudah jelas Keputusan Majelis Madya Desa Pakraman Kota Denpasar No.37/Kep/MMDP/XII/2013.TentangPelaranganPenjualan/penggunaan/membunyikan/meledakan/menyalakan mercon, kembang api dan benda yang sejenis termasuk minuman keras diwilayah Kota Denpasar.

 “Semoga ditahun baru 2016, kita diberikan kemudahan-kemudahan dalam menggapai cita-cita”, terangnya.(dea)