Jasindo Ingin Gait Proyek Mandalika Milik ITDC

Jumat, 04 Desember 2015 : 23.58

Deputi Direktur PT Jasindo, Nastiti Evia Lutfi (kiri) bersama Direktur Operasional ITDC, AA Ngurah Wirawan (kanan).
DENPASAR (inibali.com) - Bergulirnya proyek kawasan wisata Mandalika Lombok mulai dilirik Asuransi Jasindo. Perusahaan plat merah ini berharap Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai pengembangnya mau menjadi Mandalika sebagai nasabah korporasi. Saat ini semua BUMN  adalah nasabah korporasi Jasindo.

"Kita berharap proyek pembangunan kawasan wisata Mandalika Lombok yang akan dikembangkan oleh ITDC akan masuk Jasindo," ujar Deputi Direktur PT Jasindo, Nastiti Evia Lutfi, usai penyerahan bantuan dari 3 BUMN berupa peralatan sekolah serta fasilitas lab kepada 17 SMK di Bali, Kamis (3/12/2015) di Kantor Disdikpora Bali.

Disebutkan Jasindo memiliki produk asuransi kendaraan bermotor hingga satelit. Dengan aset mencapai Rp 11 triliun, Jasindo masuk urutan 3 besar dari 80 perusahaan asuransi sejenis. Jasindo menargetkan premi  korporasi Tahun 2015 sebesar Rp 4,3 triliun. Ia optimis realisasi premi korporasi akan terlampaui. Bahkan untuk Tahun depan pihak Jasindo sudah di target pertumbuhan bisnis sebesar 12 persen.

Direktur Operasional ITDC, AA Ngurah Wirawan menyambut positif tawaran kerjasama pihak Jasindo. "Kita kan sama-sama BUMN jadi sudah seharusnya kita saling dukung dan melakukan kerjasama," ujarnya responsif.

Dalam kesempatan tersebut, Ngurah Wirawan tak mau menyampaikan kapan proyek Mandalika selesai. Namun pihaknya terus bekerja sesuai instruksi dari presiden. "Kita tak mau bicara target, kita mendapat perintah untuk bekerja dan segera menyelesaikan proyek," ujarnya. *(wid)