Polres Buleleng Gelar Pameran Batu Akik 18-22 November 2015

Rabu, 18 November 2015 : 07.35

SINGARAJA (inibali.com): Polres Buleleng menggelar pameran batu akik dan batu mulia tingkat nasional memperebutkan Piala Kapolda, Bupati Buleleng dan Kapolres Buleleng, 18-22 November 2015.

Kapolres Buleleng AKBP Harry Haryadi Badjuri mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat.

Pada pembukaan hari ini, Rabu (18/11/2015) bakal dirangkai dengan peluncurkan logo Polres Buleleng, dengan moto Polisi Sahabat Semua.

Kata da lomba batu akik tidak hanya diikuti oleh peserta dari berbagai wilayah di Indonesia saja, tetapi secara khusus juga akan mendatangkan juri-juri tingkat nasional bahkan setiap batu akik juga akan diberikan sertifikat dan terjamin keasliannya.

Sementara itu, kata dia, dari 60 stan yang disediakan panitia sudah penuh dan melibatkan peserta dari Sabang sampai Meraoke. "Yang paling jauh yang sudah menyatakan untuk hadir dari Aceh, Medan, Papua dan Sulawesi Utara," katanya.

Selain itu, ia menambahkan, pihaknya mendatangkan juri-juri tingkat nasional beserta peralatan canggih untuk mengecek keaslian batu yang dilombakan.

Dengan kegiatan iini dia berharap Polres Buleleng menjadi sahabat semua, sebagai daya tarik supaya masyarakat datang ke kantor polisi.

"Selain menyaksikan pameran batu akik ini, juga bisa lebih mengenal personel Polres Buleleng dan sudah disediakan mini tour di Polres Buleleng, mungkin mau melihat peralatan dan perlengkapan yang kami miliki atau mau mengecek program-program yang telah dilaksanakan," paparnya.