Kanwil DJP Bali Gelar Aksi Simpatik di Bangli

Kamis, 05 November 2015 : 17.04


Sejumlah wilayah di Bangli mengalami kesulitan air bersih. Ketersediaan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga dan layak minum sudah menjadi masalah serius pada musim kemarau yang melanda saai ini. Sumber daya air untuk minum yang seharusnya dapat dinikmati dengan mudah oleh masyarakat, pada saat ini semakin sulit didapat.

Direktorat Jenderal Pajak, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bali, melakukan aksi sosial dalam membantu masyarakat di wilayah Bangli. Pihak DJP Bali peduli terhadap kesejahteraan sosial masyarakat yang mengalami kekeringan yang cukup parah sehingga kesulitan mendapaykan air bersih.

Kabupaten Bangli menjadi salah satu daerah yang masih dilanda kekurangan air. Melalui kegiatan dengan bertema “Aksi Simpatik: Bekerja dengan Hati penuh Empati”, Kanwil DJP Bali memberikan bantuan berupa air bersih sebanyak 138.000 liter air bersih yang diangkut dengan 23 truk.

Air bersih ini nantinya akan didistribusikan ke desa-desa di Kabupaten Bangli yang memerlukan pasokan air bersih. Bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bangli yang menyambut baik kegiatan penyaluran air bersih di Kabupaten Bangli, maka pada hari Kamis (5/11/2015), Kanwil DJP Bali menyalurkan 138.000 liter air bersih yang diberikan kepada Desa Abang Batu Dinding, Kecamatan Kintamani dan Desa Yangapi Kecamatan Tembuku yang keduanya berada di wilayah Kabupaten Bangli.

Penyerahan air bersih dilakukan oleh Awang Firdaos selaku Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat dan Dwi Ismurdiono selaku Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Bali. “Penyaluran air bersih ini sebagai bentuk empati dan kepedulian kami kepada warga masyarakat Kabupaten Bangli”, ujar Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Bali.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Nengah Sukarta menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Kanwil DJP Bali dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Kintamani dan Kecamatan Tembuku di tengah musim kemarau saat ini. *