BCA Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi Unud

Minggu, 08 November 2015 : 09.37


DENPASAR (iniBali.com): PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memberikan dukungannya terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia. Setelah sebelumnya menyerahkan Beasiswa Bakti BCA kepada mahasiswa berprestasi dari Universitas Sumatera Utara, kali ini BCA melanjutkan pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dari Universitas Udayana, Bali.

Selain kepada Universitas Udayana, pada hari yang sama BCA juga menyerahkan beasiswa kepada Universitas Gadjah Mada (UGM). Beasiswa Bakti BCA diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah IV BCA Frengky Chandra Kusuma kepada Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana I Nyoman Suyatnadi BCA KCU Kuta.

Frengky mengatakan, sejak tahun 1999, program Beasiswa Bakti BCA sudah hadir, sebagai wujud nyata komitmen BCA untuk mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia dalam bentuk pemberian bantuan beasiswa di bidang pendidikan bagi mahasiswa berprestasi yang membutuhkan dukungan secara finansial.

Lebih lanjut Frengky menambahkan, BCA percaya bahwa mahasiswa berprestasi memiliki potensi luar biasa yang harus kita dukung pengembangannya. Mahasiswa sebagai SDM Indonesia kelak akan menghadapi jenjang persaingan yang lebih tinggi lagi, yaitu dunia kerja. Tentunya kita sadar bahwa mereka akan bersaing melawan SDM bangsa-bangsa lain, terutama memasuki era Asean Economy Community (AEC).” Kami berharap Beasiswa Bakti BCA dapat turut mendukung upaya kita bersama untuk meningkatkan daya saing serta kualitas SDM Indonesia,” harapnya.

Imbuh dia,  jika jumlah penerima dan cakupan penerima beasiswa lebih banyak dan lebih luas maka BCA terus berupaya meningkatkan jumlah Beasiswa Bakti BCA. Tahun 2014 dan 2015, beasiswa bakti BCA dialokasikan senilai total Rp 4,1 Miliar kepada 16 Perguruan Tinggi Negeri, setelah sebelumnya di tahun 2013 memberikan beasiswa senilai total Rp3,8 miliar.

“Kami melihat bahwa segala bentuk dukungan terhadap pendidikan dan pengembangan SDM memberikan dorongan yang positif bagi para pelaku dunia pendidikan untuk mengupayakan pendidikan yang berkualitas. BCA senantiasa berupaya memberikan dukungan lebih banyak lagi bagi mahasiswa yang berprestasi dan memerlukan dukungan financial,” pungkasnya. (dea)