Bank Mandiri dan ITDC Kerja Sama Sediakan Kartu Co-Branding

Sabtu, 14 Oktober 2017 : 22.06


MANGUPURA(inibali.com) - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerjasama dengan Bank Mandiri untuk penyediaan kartu co-branding ID Card BUMN. Penyerahan ID Card co-branding untuk pegawai ITDC ini dilakukan secara simbolis oleh Direktur Government & Institution Bank Mandiri Kartini Sally kepada Direktur Strategi Korporasi dan Keuangan ITDC Jatmiko K. Santosa , di sela-sela acara Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 di Pulau Peninsula, Sabtu (14/10/2017).

Kartini Sally, menjelaskan, ID Card BUMN yang nantinya dimiliki oleh karyawan ITDC ini bersifat multifungsi. Selain sebagai kartu identitas, juga terintegrasi dengan sistem perbankan Mandiri sebagai uang elektronik (e-money) yang dapat digunakan untuk pembayaran sarana transportasi seperti tol, parkir, pembayaran di gerai-gerai ritel dan sebagainya. 

“Bank Mandiri akan menyediakan layanan co-branding ID Card karyawan ITDC. Kartu ini akan memiliki fungsi sebagai kartu prabayar Mandiri e-money yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi pembayaran, seperti pembayaran transportasi, parkir dan belanja di retailer sehingga dapat memudahkan karyawan," ujar Kartini.

Direktur Strategi Korporasi dan Keuangan ITDC Jatmiko K. Santosa mengatakan bahwa kartu co-branding ini merupakan sinergi BUMN dalam menyediakan layanan yang lebih baik bagi karyawan BUMN.  “Pemanfaatan teknologi digital dalam sebuah kartu identitas karyawan BUMN diharapkan dapat memberikan banyak kemudahan bagi karyawan ITDC. Baik kemudahan proses identifikasi karyawan, maupun kemudahan melakukan berbagai transaksi bagi karyawan ITDC yang saat ini berbasis di Jakarta, Bali, dan Lombok.”

Karyawan ITDC, nantinya dapat menggunakan ID Card seperti  kartu mandiri e-money lainnya antara lain e-toll card, Indomaret Card, Gaz Card, dan jenis kartu lain berlogo “e-money”. Kartu ini dapat digunakan untuk melakukan transaksi di ribuan merchant, antara lain Jalan tol, pembayaran bus (Transjakarta, Trans Jogja dan Batik Solo Trans), Kereta (RaiLink Medan dan Jakarta Commuter Line), Parkir (Quality Parking, Secure Parking dan Parkir Stasiun Reska), toko-toko ritel, SPBU, Restauran cepat saji dan arena rekreasi.

Pengguna mandiri e-money saat ini dapat melakukan isi ulang kartu di jaringan mandiri atm dengan menggunakan kartu mandiri debit. Disamping itu, masyarakat juga dapat membeli dan mengisi ulang di toko-toko retail dan seluruh kantor cabang Bank Mandiri.

“Bahkan, pengisian ulang kartu mandiri e-money melalui telepon genggam yang memiliki fitur NFC lewat aplikasi e-money isi ulang atau Mandiri Online. Pengisian ulang kartu e-money melalui aplikasi e-money isi ulang ini dapat dilakukan masyarakat dengan kartu debit yang diterbitkan bank manapun sehingga waktu pengisian ulang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun,” ujar Kartini Sally. (*)

Saat ini 0 komentar :