Qatar & Sejumlah Maskapai Tambah Penerbangan dari Ngurah Rai

Sabtu, 07 November 2015 : 08.23

KUTA (inibali.com): Qatar bersama sembilan maskapai penerbangan lain menambah penerbangan untuk mengakomodasi ribuan calon penumpang yang masih tertahan di Bandara Ngurah Rai, pascapenutupan akibat erupsi Gunung Barujari di Lombok, NTB.

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Trikora Harjo mengatakan maskapai penerbangan melakukan penataan jadwal terbang.

"Penerbangan tambahan tersebut dijadwalkan terbang pada Jumat ini," katanya, Jumat (6/11/2015).

Maskapai yang menambah jadwal penerbangannya yakni Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR-961B tujuan Denpasar-Doha, dua jadwal dari maskapai Hong Kong Airlines HX-7060 dan HX-7080 tujuan Denpasar-Hong Kong.

Selain itu Thai Air TJ-4329 tujuan Bangkok, Korea Air KE-863D tujuan Incheon Korea Selatan, China Southern CZ-300T, dan China Airlines CI-772Z tujuan Taipe.

Maskapai lain yang menyiapkan penerbangan tambahan yakni Cathay Pacific dengan nomor CX-784A tujuan Hong Kong, Tiger Air TR-2389 tujuan Singapura, AirAsia FD-397D tujuan Don Muang Thailand, dan dua maskapai Jetstar masing-masing JQ-7107 dan JQ-7036 tujuan Perth dan Melbourne.

Kendati telah dinyatakan dibuka mulai Kamis (5/11) pukul 14.30 Wita, operasional penerbangan di Bandara Ngura Rai belum normal sepenuhnya.

Hal itu ditunjukkan dengan adanya pembayalan 19 rute internasional yakni Emirates Airlines sebanyak tiga penerbangan tujuan Denpasar-Dubai, AirAsia (1), dan Malaysia Airlines (1).

Sedangkan dua maskapai lain yakni Jetstar (9) dan Virgin Australia (5) juga masih membatalkan jadwal penerbangan mengingat sebaran abu vulkanik anak Gunung Rinjani itu masih mengarah ke selatan berdasarkan pengamatan dari BMKG dan Volcanic Ash Advisory Center (VAAC) di Darwin, Australia.

Sedangkan untuk domestik, hanya tujuan Lombok Praya yang masih terganggu karena bandara setempat masih ditutup yang diperkirakan hingga Sabtu (7/11) pukul 08.45 Wita.

Saat ini 0 komentar :