”Taiwan Excellence”, Pamerkan Produk Teknologi Taiwan di Pasar Indonesia

Jumat, 25 Mei 2018 : 21.32

Mr. Jeffrey S.C. Hsiao selaku Director General of TETO (Taipei Economic and Trade Office in Surabaya) di sela-sela pembukaan Taiwan Excellence di Discovery Shopping Mall, Kuta, Jumat (25/5/2018).

Taiwan menjadikan Indonesia sebagai tujuan ekspor produk-produk teknologinya. Bahkan produk teknologi telekomunikasi (ICT) Taiwan punya daya saing kuat di tanah air. Sebut saja tiga merek besar dan terkenal Taiwan yakni ACER, ASUS, den GIGABYTE. 

Taiwan Excellence di Discovery Shopping Mall, Kuta yang dimulai Jumat hingga Minggu (25 -27 Mei 2018) menjadi bukti keseriusan Taiwan menggarap market Indonesia. "Kami yakin produk Taiwan terlebih yang sudah mengantongi Logo Taiwan Excellence dapat bersaing dan merebut lebih banyak pangsa pasar di Indonesia," kata Mr. Jeffrey S.C. Hsiao selaku Director General of TETO (Taipei Economic and Trade Office in Surabaya) di sela-sela pembukaan Taiwan Excellence di Discovery Shopping Mall, Kuta, Jumat (25/5/2018).

Taiwan Excellence dimplementasikan untuk menyeleksi produk inovatif setiap tahunnya berdasarkan kriteria keunggulannya. Termasuk penelitian dan pengembangan, desain, kualitas, dan pemasaran internasional. Penghargaam Taiwan Excellence diberikan kepada produk yang menonjol dalam seleksi dan menunjukkan nilai inovatif dan kompetitif.

Semua berhak memasang logo Taiwan Excellence untuk keperluan marketing dan promosi. Perusahaan yang memenangkan penghargaan ini dapat berbangga untuk mengambil manfaat dari logo ini. Sebab logo ini mewakili kehormatan tertinggi untuk produk nasional Taiwan yang diakui dan didukung pemerintah.

Selain telekomunikasi, ada sejumlah industri terdepan lainnya di Taiwan. Misalnya sepeda yang memegang pangsa pasar impor terbesar di Jerman, Belanda dan Inggris. Sementara pabrik IC Taiwan memegang pangsa pasar terbesar di dunia. Industri lain yang berkembang pesat dan menjadi primadona yakni kapal pesiar. Taiwan sebagai negara pembangun terbesar ke-4 dan pembentuk Asia terbesar.

Kekuatan industri tekstil Taiwan juga tidak bisa dianggap remeh. Tekstil fungsional Taiwan menguasai 70 persen pangsa pasar di seluruh dunia. Di industri olahraga dan hiburan, sebanyak 80 persen kepala pemukul golf di dunia diproduksi perusahaan Taiwan. Di sektor perawatan kesehatan, Taiwan dikenal sebagai negara pengekspor skuter listrik medikal pertama di dunia. Taiwan juga tercatat sebagai negara pengekspor alat mesin ke-5 di dunia dan pembuat alat mesin ke-7 di dunia. Anggrek juga menjadi komoditas seksi di Taiwan. (wid)

Saat ini 0 komentar :