ITDC Geber 11 Even Selama 2018 Wujudkan Event Destination

Selasa, 20 Februari 2018 : 14.27

Pihak ITDC melakukan sosialisasi calender event 2018 ke pemerintah daerah Badung, Jumat (15/2/2018)

MANGUPURA (inibali.com) -Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selama Tahun 2018 akan menggeber 11 event promosi serta satu event rutin. Pihak ITDC berupaya meningkatkan awareness publik terhadap Pulau Peninsula sebagai icon The Nusa Dua, serta menguatkan The Nusa Dua sebagai sebuah event destination di Indonesia. Komunikasi dan sinergi pun terus dibangun dengan stakeholder termasuk termasuk pemerintah daerah. 

Managing Director The Nusa Dua, I Wayan Karioka, Selasa (20/2/2018) mengatakan, pihak ITDC ingin mewujudkan Nusa Dua sebagai event destination. Pihaknya pun menawarkan rangkaian even ini sebagai atraksi tambahan bagi wisatawan yang menginap di Nusa Dua. "Event ini sebagai atraksi wisata alternatif bagi wisatawan yang sedang berlibur di Bali sesuai waktu-waktu kunjungan mereka," ujarnya.

Diungkapkan, akhir pekan lalu, Jumat (16/2/2018) lalu pihak ITDC melakukan peluncuran kalender event pariwisata di Gedung Sapta Pesona Kantor Dinas Pariwisata Badung. Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Pariwisata Badung, asosiasi pariwisata serta petinggi The Nusa Dua.

Karioka berharap, dengan disampaikannya Calendar of Events ini, para wisatawan juga dapat merencanakan kunjungan ke Bali dan kegiatan-kegiatan yang akan diikuti selama di Bali, dengan lebih cepat.

Kepala Dinas Pariwisata, I Made Badra, dalam pertemuan tersebut menyambut baik usaha yang dilakukan pihak ITDC dalam recovery pariwisata Bali. Pihaknya juga menyampaikan berbagai event yang digelar saat promosi pariwista dilakukan, termasuk menginformasikan  ke berbagai pihak.

Event ini, lanjut Badra bisa meningkatkan pariwisata guna menuhi target 7 Juta Wisman dan 10 juta Wisdom. “Ini sudah di dukung dengan ada event setiap bulannya, kedepannya kita terus menggelar lebih banyak event. Untuk recovery pariwisata, bahwa Bali aman untuk dikunjungi,” kata Badra.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua BPPD Badung IGN Rai Suryawijaya. Dengan adanya berbagai event, kata dia, calon Wisatawan, dapat merencanakan jadwal kunjunganya. “Dengan adanya event, calon wisatawan dapat memilih waktu kunjungan karena telah disiapkan event. Ini akan dijual kemana-kemana untuk meningkatkan kunjungan. Karena setiap bulan dilakukan promosi,” katanya.

Terdapat 11 event yang akan digelar di The Nusa Dua pada 2018 yang tergabung ke dalam Calendar of Events of The Nusa Dua 2018 yang yang mengangkat tema-tema terkait budaya, musik, sport, kuliner, dan alam, mencakup skala nasional maupun internasional.

Berikut kelender event yang di gelar di kawasan ITDC Nusa Dua; 
Sundown Dancing Lesson (setiap hari minggu), Chinese New Year (24-25 Pebruari), pada kesempatan tersebut akan mengangkat cerita legenda cinta Jaya Pangus dan Kang Cing Wei yang merupakan penyatuan budaya Bali dan Cina, Food Festival (23-24 Maret). Bali Blues festival (11-12 Mei), Nusa Dua Light Festival 11 Juni -15 Juli. Nanton bareng Final Piala Dunia (15 juli). Badung Internasional Night Run (23 September  IMF Side Event (Oktober), Art Bali (1-14 Oktober) Womad Bali (Oktober) Pesona Nusa Dua Fiesta (8-10 Nopember) dan New Year’s Eve Party. (*)

Saat ini 0 komentar :