Inovasi & Layanan Publik, Ini Unggulan Pemkot Denpasar

Selasa, 27 Februari 2018 : 20.25

DENPASAR (inibali.com)—Pemkot Denpasar menggelar pameran inovasi hasil karya warga dan pelayanan publik yang dikelola organisasi perangkat daerah (OPD).

Plt. Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara mengatakan pameran ini menampilkan karya inovasi masyarakat yang ikut memberikan sumbangsih bagi pembangunan kota, di antaranya pengelolaan sampah plastik menjadi aneka produk bernilai jual tinggi.

“Pemkot bersama DPRD akan membahas bagaimana caranya untuk membantu pemasaran karya inovasi yang diciptakan warga tersebut,” katanya saat membuka pameran yang merupakan bagian dari perayaan HUT ke-230 Kota Denpasar, Selasa (27/2/2018).

Menurut Jaya Negara upaya tersebut dilakukan mengingat berbagai produk inovasi warga tersebut memiliki nilai ekonomi dan bermanfaat bagi masyarakat. Ia pun berjanji segera mencarikan pasar untuk produk inovatif tersebut.

Sedangkan pameran pelayanan publik diakukan untuk semakin mendekatkan dan memperkenalkan seluruh layanan dari berbagai OPD beserta tata cara mengaksesnya. Layanan yang diberikan sekarang selain mudah dan cepat juga berada dalam satu gedung yang nyaman yakni di Gedung Graha Sewaka Dharma.

Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mengatakan pameran inovasi diikuti 90 peserta untuk memberikan informasi seluasnya kepada masyarakat tentang pencapaian inovasi dan pelayanan publik yang ada.

“Masyarakat diharapkan bisa mengetahui secara langsung berbagai inovasi untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat,” katanya.

Ia menyebut di antaranya program baru Dama Mandala dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Sistem Informasi Rekomendasi Online (Sirekon) dari Badan Kesatuan Bangsa dan politik Kota Denpasar

Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai hiburan musik dan seni pertunjukan tradisional serta puluhan stand UMKM Kota Denpasar.

Saat ini 0 komentar :