DSM Peduli, Hilangkan Trauma Anak Pengungsi Gunung Agung

Selasa, 12 Desember 2017 : 09.00
DSM Peduli hilangkan trauma anak pengungsi Gunung Agung, Minggu (10/12/2017)
KARANGASEM (inibali.com) - Cara unik dilakukan Discovery Shopping Mall (DSM) dalam peduli terhadap para pengungsi Gunung Agung. Pihak DSM bersama Artha Graha Peduli (AGP) dan perwakilan tenant berbagi kasih dengan anak - anak pengungsi Gunung Agung dengan mengajak bernyanyi dan joged bersama, lomba mewarnai dan makan bersama di Banjar Kaler Desa Padangbai, Karangasem, Minggu (10/12/2017. Pada kesempatan itu juga diberikan bantuan, seperti bantal, lauk-pauk, air mineral, peralatan MCK dan pakaian layak pakai untuk para pengungsi sebanyak 80 Kepala Keluarga dengan 380 jiwa.

General Manager DSM, Bima Putera mengatakan, DSM punya cara lain dalam peduli terhadap para pengungsi Gunung Agung karena ingin mengembalikan mental dan keceriaan anak - anak. "Karena sudah dua bulan lebih  anak - anak ini berada di tempat pengungsian. Mereka tidak dapat bermain seperti anak - anak yang lazim, sehingga pada kesempatan ini kami dari DSM mengajak bermain untuk menghibur mereka (anak - anak, red)," ungkapnya.

Bima berharap agar dengan hiburan tersebut, dapat mengurangi trauma anak - anak pengungsi. Pada kesempatan tersebut, juga diakukan pemotongan tumpeng HUT ke - 13 DSM bersama anak - anak pengungsi. Para anak - anak pengungsi sebanyak 90 orang masing - masing mendapat bingkisan dari DSM. "Intinya, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak - anak pengungsi. Kalau anak - anak bahagia dan ceria, para orang tua mereka juga pasti akan bahagia," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bima Putera juga menegaskan bahwa situasi di Bali aman dikunjungi. "Memang masih pengungsi yang belum mau pulang ke rumah, bukan berarti Bali ini genting atau darurat. Tetapi Bali ini aman masih bisa dikunjungi. Sehingga kami mengimbau kepada para wisatawan untuk tidak takut ke Bali. Situasi Bali aman untuk dikunjungi," tegasnya.

Sementara perwakilan Karang Taruna Desa Padangbai, Angga menyambut baik bantuan yang diberikan oleh pihak DSM dan hiburan bagi anak - anak pengungsi. "Kami mengapresiasi yang setinggi - tingginya apa yang sudah dilakukan oleh pihak DSM ini. Besar harapan kami, agar semunya ini dapat bermanfaat bagi kami kedepan. Sekali lagi, kami mewakili pihak Desa Padangbai menyampaikan terimakasih yang sebesar - besarnya," ujarnya. (*)